Menu

Enam Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Aspal Sendiri

Enam Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Aspal Sendiri
Warga swadaya perbaiki jalan poros kecamatan. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Sejumlah warga Desa Tlagah, Kecamatan Galis, Bangkalan ramai-ramai perbaiki jalan poros kecamatan yang banyak rusak.

Akses jalan itu menghubungkan  Desa Lerpak, Desa Dabung, Desa Galis Daya dan Desa Tlagah, Kecamatan Galis.

Sepanjang 500 meter jalan rusak dengan kondisi banyak lubang menganga. Sehingga memakan banyak korban.

Moh. Saleh, salah satu pemuda setempat, bercerita bahwa sejak 6 tahun lalu kondisi jalan sangat memprihatinkan. Belum ada perhatian sama sekali dari pemerintah Bangkalan.

Melihat kondisi itu, dia berinisiatif perbaiki jalan dengan cara swadaya. “Alhamdulillah warga merespon. Spontan warga saling bahu memperbaiki jalan karena sudah banyak pengendara bermotor yang sering tergelincir akibat jalan yang rusak,” ucapnya kepada Mata Madura,  di lokasi kegiatan, Rabu (14/8/2019) pagi.

Terlihat jalan tersebut diaspal oleh warga menggunakan batu cor lalu disiram aspal yang terlebih dahulu dibakar. Sepanjang jalan semula banyak lubang-lubang menganga, kini sudah terlihat mulus.

Biaya batu cor dan aspal, swadaya masyarakat dan sumbangan Kepala Desa. Sumbangan dari Kades Lerpak dan Kades Tlagah, dibelikan material perbaikan jalan yang rusa. Pekerjaan warga sukarela perbaiki.

Moh Musleh berharap ada tindak lanjut dari Pemkab Bangkalan untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Suapaya tidak banyak makan korban jatuh.

Syaiful,Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional