Menu

Fattah Jasin Mundur dari ASN Pemprov, Begini Kata Gubernur Khofifah

Fattah Jasin Mundur dari ASN Pemprov, Begini Kata Gubernur Khofifah
Fattah Jasin saat ini menjabat Kepala Bakowil Madura. Jelang pendaftaran Paslon di bulan September, Fattah Jasin mengajukan penduruan diri sebagai ASN Pemprov Jatim sebagai syarat pendaftaran calon yang berlatar belakang ASN. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendengar informasi pengunduran diri Fattah Jasin yang akan maju sebagai Calon Bupati Sumenep di Pilkada 9 Desember mendatang. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Menjelang pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Pilkada Sumenep bulan September. Para bakal calon yang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) bersiap-siap melengkapi persyaratan pendaftaran.

Salah satu syarat yang harus dilengkapi oleh calon yang dari ASN adalah mundur sebagai ASN.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep yang dari ASN adalah Fattah Jasin. Saat ini, Fattah Jasin menjabat Kepala Bakorwil Madura, setelah lama menjabat Kepala Dishub dan Bappeda Pemprov Jatim serta Kepala Koperasi dan UMKM.

Usai menghadiri acara konsolidasi DPC Partai Demokrat Sumenep, Fattah Jasin secara tegas menyatakan dirinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim sejak awal Juli 2020, lalu.

“Saya sudah mundur dari ASN per 7 Juli. Sifatnya pengajuan dan belum ditetapkan oleh gubernur,” terang Fattah Jasin kepada sejumlah media yang mencegatnya usai konsolidasi pemenangan di DPC Partai Demokrat Sumenep, pada hari Rabu (12/8/2020).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, telah menerima informasi pengunduran diri dari Kepala Bakorwil Madura, Fattah Jasin.

Selain Fattah Jasin, ada nama Setiajit yang juga mundur dari ASN Pemprov Jatim karena ikut kontestasi di Pilkada Tuban.

Setiajit menjabat Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Jatim.

“Pak Setiajit suratnya sudah sampai ke meja saya, Pak Fattah juga sudah pernah menyampaikan mungkin suratnya masih di Sekda. Tapi saat pendaftaran, sesuai regulasi mereka mundur dari ASN,” kata Khofifah, Rabu 12 Agustus 2020, seperti dikutip ngopibareng.id.

Sebagaimana diketahui, Bacabup Fattah Jasin mendapat dukungan dari 6 Parpol untuk maju di Pilkada Sumenep yang berpasangan dengan KH Ali Fikri Warits, putra mendiang KH A. Warits Ilyas, politisi PPP Sumenep.

Fattah Jasin setiap kesempatan menyatakan, dirinya bersedia maju sebagai Calon Bupati Sumenep karena diminta banyak orang agar pulang ke tanah kelahirannya di Sumenep.

Fattah Jasin optimis bisa memimpin Kabupaten Sumenep yang begitu luas dengan modal pengalaman 32 tahun berkecimpung di dunia birokrasi Pemprov Jatim dengan 7 jabatan eselon 2 yang berbeda.

Karena itu, Fattah Jasin mengusung tagline Sumenep Barokah untuk merajut segala potensi SDM dan SDA di Sumenep untuk kemakmuran rakyat Sumenep.

Bahri, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: