Gandeng LazisNU Manding, PC LazisNU Sumenep Galang Dana Muktamar NU Ke-34 Melalui Gerakan Koin

×

Gandeng LazisNU Manding, PC LazisNU Sumenep Galang Dana Muktamar NU Ke-34 Melalui Gerakan Koin

Sebarkan artikel ini
PC LazisNU Sumenep Galang Dana Muktamar NU Ke-34
Direktur PC LazisNU Sumenep, Abd. Hadi, S.Pd.I (dua dari kanan) bersama Direktur PAC LazisNU Manding, Rahmat, S.Pd.I. (dua dari kiri) menunjukkan hasil penggalangan dana dari Gerakan Koin Muktamar, Ahad (12/01/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Dengan menggandeng LazisNU Manding, PC LazisNU Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penggalangan dana Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Aksi galang dana melalui Gerakan Koin Muktamar tersebut dilakukan pada pertemuan rutin Bahtsul Masail PCNU Sumenep yang bertempat di MWC NU Kecamatan Bluto, Ahad (12/01/2020).

Direktur PC LazisNU Sumenep, Abd. Hadi mengungkapkan, kegiatan Gerakan Koin tersebut merupakan instruksi dari PBNU dalam rangka mensukseskan Muktamar NU ke-34 yang akan dilaksakan pada September 2020 mendatang.

Pada muktamar kali ini, lanjut Hadi, PBNU murni menggunakan dana hasil swadaya dari warga Nahdliyin yang dilakukan melalui penggalangan yang dikemas dengan Gerakan Koin Muktamar.

“Hari ini kami gandeng LazisNU Manding untuk mengumpulkan koin yang kami peroleh dari warga Nahdliyin, khususnya jemaah Bahtsul Masail dan simpatisan yang hadir. Dan alhamdulillah hasil pengumpulan hari ini terhimpun Rp. 2.415.300,” kata Hadi, Ahad (12/01/2020).

Penggalangan dana tersebut tidak akan berhenti pada momen kegiatan Bahtsul Masail itu saja. Ke depan, Hadi berkomitmen akan terus melakukan Gerakan Koin Muktamar dengan mengandeng LazisNU di beberapa kecamatan lainnya.

“Sehingga nantinya semakin banyak dana swadaya yang terkumpul hingga jadwal Muktamar,” ucap mantan Ketua PC IPNU Sumenep itu.

Sementara Rahmat selaku Direktur LazisNU Manding mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Koin Muktamar tersebut. Ia menilai gerakan itu merupakan wujud komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU yang ke-34.

“Lagi pula kegiatan ini untuk menunjukkan akan kemandirian NU yang saat ini memang perlu kita pupuk bersama. Kami juga siap digandeng PC LazisNU Sumenep selama 7 hari ke depan untuk melakukan gerakan koin,” ucap Rahmat.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan