Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2020, Ini Pesan Camat Kangayan

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEP-Pemerintah Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada 2020, Rabu (2/12/2020) lalu.

Rakor di tingkat kecamatan tersebut perlu dilaksanakan guna memberikan pengarahan menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hadir pada acara itu, Kapolsek, Danramil, dan seluruh Kepala desa, Koordinator Dinas BKPH Kangean Barat dan Timur, Panwascam, PPK, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Camat Kangayan, Moh. Hosen menyampaikan, materi pembahasan dalam Rakor dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut fokus pada persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Dalam kesempatan itu, pihaknya meminta agar seluruh elemen penyelenggara Pilkada 2020 bekerja secara profesional.

Sementara untuk seluruh masyarakat diminta agar menyalurkan hak suaranya dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan, serta ikut menjaga Kamtibmas.

“Saya minta agar semua desa dan masyarakat tidak terpancing isu-isu sara yang mau merusak tatanan kekeluargaan kita semua,” kata Hosen saat dikonfirmasi Mata Madura, Jumat (4/12/2020).

Di samping itu, Camat Kangayan juga mengimbau para Kepala Desa bahwa agar mengingatkan warganya untum selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas rutinnya di musin penghujan ini.

Para Kades diminta selalu berkoordinasi dengan petugas kesehatan, karena di musim penghujan ini dipastikan akan ada wabah penyakit seperti Malaria dan Muntaber.

“Termasuk antisipasi diri di saat pademi Covid ini dan sampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” pesan Camat Hosen.

Bersamaan dengan Rakor tersebut juga dilaksanakan Launching Kampung Tangguh Narkoba dan Kampung Tangguh Demokrasi.

Makanya, Camat Hosen menyinggung kasus Narkoba yang akhir-akhir ini cukup banyak terjadi di Kepulauan Kangean.

Sebab, pihaknya sangat prihatin mengingat dari sekian kasus Narkoba yang berhasil diungkap pihak kepolisian tersangkanya masih berstatus pelajar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi gerak gerik anak dan jika ditemukan kejanggalan dalam tingkah lakunya, maka sesegera mungkin laporkan atau memberitahukan kepada Tim Satgas Narkoba di Kecamatan Kangayan,” pinta dia.

Terakhir, Camat Hosen meminta seluruh hadirin agar apa yang sudah disampaikan dan dibahas dalam Rakor itu bisa disosialisasikan ke bawah, kepada masyarakat secara lebih luas.

Yudik, Mata Madura

Komentar