Menu

Gerindra Jatim Prioritaskan 4 Pilkada. Sumenep Tak Masuk Hitungan

Gerindra Jatim Prioritaskan 4 Pilkada. Sumenep Tak Masuk Hitungan
Ilustrasi Pilkada. (Ilustrasi: Istimewa)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Soepriyatno menyebut ada tiga kabupaten dan satu kota yang menjadi prioritas Gerindra Jawa Timur menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Tiga kabupaten dan satu kota dimaksud meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Jember, dan Malang.

“Sidoarjo, Jember dan Malang, kita punya calon bupati. Masih kita bahas, tunggu tanggal mainnya,” kata Soepriyatno saat menghadiri sebuah acara di Gedung Negara Grahadi, Senin (9/12/2019), sebagaimana dikutip inews.

Khusus Pilwali Surabaya 2020, DPD Gerindra Jatim memastikan calon yang dijagokan cukup potensial dan punya kans menang di Pilwali Surabaya. Namun, dia enggan berterus terang mengenai sosok calon yang dimaksud.

“Bukan (Ahmad Dhani). Nanti lihat tanggal mainnya. (Calonnya) laki-laki. Jenderal TNI,” tambah anggota DPR RI ini.

Saat ini, kata Soepriyatno, Gerindra terus melakukan konsolidasi untuk dapat mengusung bakal calon kepala daerah di empat daerah itu. Upaya itu untuk menentukan bakal calon yang akan diusung, apakah calon bupati atau calon wakil bupati.

“Kita konsolidasi di empat kabupaten yakni Sidoarjo, Jember, Malang, dan Surabaya. Ini target khusus. Kalau tidak bupati, ya wakil bupati,” ujarnya.

Untuk bakal calon kepala daerah, Gerindra masih dalam proses pembahasan. Soepriyatno menyebut kemungkinan besar berkoalisi dengan partai lain, seperti halnya PDI Perjuangan. Peluang koalisi tersebut telah dibicarakan dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari.

“Kita list. Terus konsolidasi baik dengan PDI Perjaungan dan parpol lainnya. Beberapa daerah sudah ketemu Hasto dan Untari, baik di Jakarta maupun daerah,” katanya.

Soepriyatno menambahkan, selama pendaftaran Pilkada, antusiasme bakal calon sangat banyak. Khusus untuk Pilkada Surabaya, sudah ada 12 orang yang mendaftar di Partai Gerindra. “Maka, kami konsolidasi mana yang bisa jadi diusung untuk menjadi nomor 1 dan 2,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada serentak 2020 akan diikuti 19 kabupaten/kota di Jawa Timur. Sumenep, salah satu kabupaten di Jawa Timur yang akan menggelar Pilkada serentak pada bulan September 2020 mendatang.

Namun, Pilkada Sumenep 2020 tak masuk perhatian khusus DPD Gerindra Jatim untuk mengusung calon bupati atau calon wakil bupati. (inews)

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Pilkada 2020

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: