GP Ansor Pamekasan Diharamkan Buat Proposal

×

GP Ansor Pamekasan Diharamkan Buat Proposal

Sebarkan artikel ini
GP Ansor Pamekasan Diharamkan Buat Proposal
Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin saat memberi sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru. Dia menyatakan haram kepada para pengurus GP Ansor Pamekasan untuk membuat proposal alian memohon bantuan. (matamadura.mohlis)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Pamekasan menggelar pelantikan pimpinan cabang se Kabupaten Pamekasan bertempat di Gedung Islamic Centre pada hari Rabu (18/12/2019).

Acara yang digelar di jalan panglegur Pamekasan tersebut tampak meriah. Undangan yang hadir terdiri dari anggota NU se Pamekasan serta para simpatisan.

Pada acara tersebut, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan serta Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan.

Turut hadir, Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama PCNU Pamekasan, K.H. Taufik Hasyim serta para kiai-kiai NU se Pamekasan.

Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin berpesan, GP Ansor harus kedepan harus membela serta menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“GP Ansor harus menjadi terdepan dalam membela dan menjaga keutuhan NKRI, dan tunduk kepada Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945,” terangnya yang disambut tepuk tangan hadirin

Lebih lanjut Syaifuddin menegaskan, GP Ansor diharapkan mampu mandiri dalam segala bidang serta tidak membuat permohonan proposal pendanaan terkait acaranya GP Ansor.

“GP Ansor harus mandiri, baik itu secara ekonomi dengan menciptakan UMKM, mandiri dalam pendidikan dan kesehatan”, harap anggota DPRD Pamekasan tersebut.

“Maka dari itu, saya haramkan GP Ansor membuat proposal”, imbuh Syafiuddin.

Sedangkan Ketua GP Ansor Jawa timur, Syafiq Sauqi menjelaskan, GP Ansor merupakan beteng para Ulama.

“GP Ansor ini adalah bentengnya para ulama, guru-guru kita dalam menyebarkan agama Islam di negeri ini, sehingga kegiatan-kegiatan yang berlangsung aman dan kondusif Jadi salah kaprah jika GP Ansor dinilai tidak menjaga NKRI,” terang cucu dari penggerak Nahdlatul Ulama, K.H. Wahab Hasbullah itu.

Mohlis, Mata Pamekasan

KPU Bangkalan