Menu

GP Ansor Ranting Banasare Santuni Kaum Duafa dan Yatim Piatu Jelang Idul Adha

GP Ansor Ranting Banasare Santuni Kaum Duafa dan Yatim Piatu Jelang Idul Adha
GP Ansor Ranting Banasare saat menyerahkan bantuan paket sembako pada warga tidak mampu di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Ahad (26/07/2020) sore. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Banasare menyantuni Kaum Duafa dan Yatim Piatu di Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Ahad (26/07/2020).

Aksi sosial bertajuk Peduli Duafa dan Yatim Piatu tersebut dilakukan GP Ansor Ranting Banasare dengan menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua GP Ansor Ranting Banasare, Moh. Hefni SP mengatakan, bantuan jelang Idul Adha 1441 Hijriah itu diberikan pihaknya langsung kepada masyarakat penerima secara door to door.

“Acara santunan peduli duafa dan anak yatim piatu ini bertujuan membantu kaum duafa yang kurang mampu dan syiar agama Islam,” kata Hefni, Ahad (26/07/2020) sore.

Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan kebutuhan pokok lainnya tersebut diberikan agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, khususnya jelang Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu, Sekretaris GP Ansor Kecamatan Rubaru, Aminullah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan secara berkelanjutan oleh GP Ansor Ranting Banasare.

“Alhamdulillah GP Ansor Ranting Banasare hari ini bagi-bagi sembako. Ini merupakan gerakan berkelanjutan GP Ansor Ranting Banasare yang sebelumnya juga memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa di Desa Banasare,” ungkapnya.

Kepedulian Banom NU kepada sesama itu disebut Aminullah sebagai bentuk relasi hablun minannas. Di mana, relasi tersebut sangat dibutuhkan dalam situasi dan kondisi kehidupan masyarakat saat ini.

“Saat ini relasi hablum minannas sangat dibutuhkan sebagai bentuk ibadah sosial yang tidak kalah nilainya dengan ibadah-ibadah lain,” tandas Amin.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: