Halaqah Politik PKB dan Figur Bacabup di Pilkada Sumenep 2020

×

Halaqah Politik PKB dan Figur Bacabup di Pilkada Sumenep 2020

Sebarkan artikel ini
halaqah politik pkb

matamaduranews.com-SUMENEP-Kendati Pilkada Sumenep 2020 masih setahun lagi. Tapi, aktivitas dan mesin politik DPC PKB Sumenep tampaknya mulai di-starter.

Beberapa hari terakhir, sejumlah pengurus DPC PKB Sumenep melakukan silaturrahmi ke sejumlah masyayikh NU dan tokoh masyarakat.

Seperti postingan, Ach Wildan Al-Faizi tanggal 19 Juni,  Rombongan DPC PKB Sumenep silaturahim ke kediaman KH Wasik Bahar, KH. Baihaqi dan KH. Imron Syahruddin di Kecamatan Pragaan.

“Selain bersilaturahim, tujuan “nyabis” ke para ulama NU adalah pertama atas nama partai dan mewakili para caleg PKB Sumenep mengucapkan terima kasih atas doa, restu dan dukungan para ulama dan kiai sumenep yg ikut membantu perjuangan PKB sumenep sehingga pada pemilu 2019 ini kembali menjadi partai pemenang utk yg kelima kalinya,” tulisnya.

Selain maksud di atas, Wildan juga menyampaikan bahwa pada Juli 2019 ada agenda Musancab, Pelantikan dan Musker DPC PKB Sumenep sekaligus perayaan Harlah PKB ke-21.

“Doa dan dukungan para ulama menjadi kekuatan utama Partai Kebangkitan Bangsa. Mari, Rapatkan Barisan Bersama PKB,” lanjutnya.

Acara halaqah politik pada hari Rabu (24/7/2019) dalam rangka Harla PKB ke 21, berencana mengundang sejumlah nara sumber. Menariknya, ada nama-nama figur yang selama ini jadi perbincangan sebagai bakal calon bupati dari PKB.

Seperti, Dr Fattah Yasin (Kadishub Jatim), Prof Dr Abd. A’la (mantan Rektor UIN Sunan Ampel) dan KH Unais Ali Hisayam (anggota DPR RI FPKB).

Salah satu pengurus harian DPC PKB Sumenep, Ach  Wildan saat dihubungi Mata Madura, Kamis (27/6/2019), membenarkan informasi nama-nama yang bakal diundang sebagai pembicara.

Calon doktor UIN Syarif Hidayatullah ini, hanya menyebut latarbelakang nara sumber sebagai perwakilan unsur. “Jadi bukan karena ada kaitan dengan Pilkada. Ini murni sebagai nara sumber halaqah politik dalam rangka Harlah PKB ke 21. Kebetulan mereka dari latarbelakang yang berbeda,” sebutnya kepada Mata Madura.

Apakah tidak ada narasumber lain? Wildan hanya menyebut dari perbincangan tim kecil panitia halaqah, ketiga nama di atas masuk pembicaraan sebagai nara sumber. Wildan tak bisa memastikan soal ada tambahan nara sumber lain.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim saat dihubungi Mata Madura juga menyampaikan kegiatan halaqah politik bagian dari rangkaian pelantikan pengurus DPC PKB dan Harlah PKB ke 21.

“Masih belum ke urusan Pilkada,” jawab Kiai Imam singkat, via WhatsApp
kepada Mata Madura, Kamis malam.

Kiai Imam salah satu nominator Bacabup dari PKB. Elektabilitasnya masih menempati urutan teratas dalam poling figur Bacabup PKB versi redaksi matamaduranews.

Urutan ke bawah, ada KH Unais Ali Hisyam, Nurfitriana Busyro, Novi Sujatmiko, Fattah Yasin, Sekda Edy Rasiyadi dan KH Amiruddin Nahrawi.

Hambali Rasidi

KPU Bangkalan