Hari ini Bantuan Logistik untuk Gempa Bumi Pulau Sapudi Diangkut 7 Mobil Pick Up

×

Hari ini Bantuan Logistik untuk Gempa Bumi Pulau Sapudi Diangkut 7 Mobil Pick Up

Sebarkan artikel ini
Hari ini Bantuan Logistik untuk Gempa Bumi Pulau Sapudi Diangkut 7 Mobil Pick Up
7 mobil pick up untuk mengangkut logistik yang akan didistribusikan pada korban gempa di pulau Sapudi. (Foto/ist)

matamaduranews.com –SUMENEP –Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan tujuh mobil pick up untuk mengangkut logistik yang akan didistribusikan pada korban gempa di pulau Sapudi.

“Saat inikitamembawa tujuh mobil pick up, untuk melakukan distribusi, sebab dari kemarin memang sarana angkutan terbatas,” jelas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riadi, Kamis (18/10).

Empat hari pasca gempa, tim telah melakukan distribusi logistik. Untuk kali ini, Bupati Sumenep KHA. Busyro Karim yang dijadwalkan akan menyerahkan bantuan langsung terhadap korban gempa di pulau Sapudi berupa kebutuhan pokok.

“Tiga tahap pendistribusian logistik sudah kami lakukan. Nah, hari ini kita bersama Bupati akan mendistribusikan tahap keempat. Bupati sendiri nanti yang akan menyerahkan bantuan, yang di antaranya beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, dan lain sebagainya termasuk pampers untuk kebutuhan bayi,” kata Rahman.

Sedang mengenai mekanisme pendistribusian logistik untuk korban, menurut Rahman, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Desa dengan melakukan evaluasi. Dikarenakan terdapat informasi yang menyebut ada warga yang masih belum menerima bantuan.

“Kemarin Kepala Desa kita gunakan sebagai koordinator, memobilisasi bantuan per desa. Yang bertanggungjawab itu Kepala Desa untuk mendistribusikan kepada sasaran. Kita memang perlu evaluasi, takut seperti kemarin, ada kabar bahwa masih ada warga salah satu Desa yang belum mendapatkan bantuan,“ tutupnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan