Hari ke-5 Puasa, Bupati Achmad Fauzi ‘Ngopi’ Bareng PWRI Sumenep

×

Hari ke-5 Puasa, Bupati Achmad Fauzi ‘Ngopi’ Bareng PWRI Sumenep

Sebarkan artikel ini
Hari ke-5 Puasa, Bupati Achmad Fauzi 'Ngopi' Bareng PWRI Sumenep
Silaturahmi pengurus DPC PWRI Sumenep dengan Bupati Achmad Fauzi di ruang pertemuan Andhap Asor Keraton Sumenep, Kamis (7/4/2022)

matamaduranews.comSUMENEP-Hari ke-5 puasa Ramadan 1443 H, Bupati Sumenep Achmad Fauzi ‘Ngopi’ Bareng pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep.

Gelar ‘ngopi’ bareng itu berlangsung di ruang pertemuan Andhap Asor Keraton Sumenep, Kamis, 7 April 2022 sekira pukul 10.00 WIB.

Bupati Achmad Fauzi menyebut ‘ngopi’ bareng pagi hari pada bulan puasa sangat bermanfaat. Selain untuk mengasah otak, juga dapat menjadi penunda lapar dan dahaga.

“Gelar ngopi bareng pada bulan puasa seperti ini sangat bermanfaat dan penting dilakukan,” kata Bupati Achmad Fauzi disambut tawa pengurus PWRI Sumenep.

Tentu saja ‘ngopi’ bareng yang dimaksud Bupati Sumenep Achmad Fauzi bukan minum kopi bersama. Akan tetapi melakukan ‘Ngobrol Pintar’ pagi hari dalam upaya menyelaraskan satu visi misi program Pemerintah Kabupaten dengan para jurnalis.

“Bukan minum kopi ya, tapi ngobrol pintar pagi hari,” ujar suami Nia Kurnia itu.

Bupati Achmad Fauzi menyambut baik silaturahmi pengurus PWRI Sumenep. Dia menyimak paparan program dari Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono yang menjadi agenda dalam pertemuan tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Ra Fauzi sudah berkenan menerima kunjungan silaturahim DPC PWRI Sumenep. Ini merupakan kehormatan bagi kami, karena kita tahu Bapak Bupati sangat sibuk, tetapi masih meluangkan waktu menemui kehadiran kami,” ucap Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono

Jurnalis Mata Madura itu menyampaikan, tujuan dari pertemuan tersebut untuk mempererat jalinan silaturahmi antara Bupati Achmad Fauzi dengan insan pers yang tergabung dalam organisasi PWRI.

“Selain itu, dalam rangka menyamakan persepsi terkait pembangunan Sumenep yang berkemajuan,” Rusydiyono menambahkan.

Dari sejumlah program prioritas yang disampaikan Ketua DPC PWRI Sumenep, tak satu pun yang ditolak Bupati Achmad Fauzi.

Justru berbagai program yang dirancang PWRI diamini dan diapresiasi penuh oleh orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada seluruh anggota PWRI, mari kita bersama-sama realisasikan program ini,” ungkap Bupati Achmad Fauzi.

“Saya dukung agenda kawan-kawan, apalagi untuk kemajuan Sumenep. Tidak ada alasan untuk saya menolak,” imbuhnya.

Merespon sambutan baik dari Bupati Achmad Fauzi, Rusydiyono mengaku lebih semangat untuk mensukseskan program yang telah dicanangkan selama 1 periode.

Jika Bupati antusias, menurut mantan aktivis PMII itu pihaknya justru lebih semangat.

“Alhamdulillah dari pertemuan ini kita bersepakat kolaborasi dalam rangka akselarasi pembangunan tanpa mengabaikan sisi pengawasan yang merupakan bagian dari tugas dan fungsi pers,” tegas Rusydiyono. (*)

KPU Bangkalan