Menu

HMI Cabang Bangkalan Bagikan Sembako untuk Buruh Harian

HMI Cabang Bangkalan Bagikan Sembako untuk Buruh Harian
Aktivis HMI Cabang Bangkalan saat membagikan paket sembako kepada buruh harian.(matamadura.syaiful)

matamaduranews.com-BANGKALAN-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bangkalan, Madura membagikan 50 paket sembako untuk buruh harian lepas terdampak Covid-19 di sekitar Kota Bangkalan dan Socah, yang disupport anggota presidium KAHMI Bangkalan, KH. Hasani bin Zubair.

Ketua HMI Cabang Bangkalan Efendi Pradana menjelaskan, dalam kegiatan bertajuk Ramadhan berbagi ini, para pengurus HMI Cabang Bangkalan mencari dan membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan agar tepat sasaran.

“Sembako tersebut diantar langsung oleh anggota HMI ke rumah penerima yang sebelumnya telah didata oleh anggota organisasi itu,” paparnya, Selasa (19/5/2020).

Dijeaskan, dipilihnya buruh harian lepas sebagai penerima bantuan tersebut karena mereka kehilangan pekerjaan akibat pandemi corona apalagi yang bersangkutan tidak mendapatkan bantuan dari PKH, BLT-DD ataupun BPNT.

“Takutnya mereka yang biasanya memiliki ekonomi sedang, justru nanti menjadi kurang mampu karena efek pandemi corona,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya tergerak untuk membantu warga terdampak corona di daerah itu guna meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi tersebut.

Dirinya juga berharap aksi sosial ini dapat bermanfaat dan menjadi pemantik bagi para dermawan lainnya untuk saling berbagi membantu masyarakat yang kesulitan perekonomian ditengah pandemi ini.

“Semoga dengan suasana pandemi Corona ini kita dapat saling menjalin tali asih. Saya harap, kegiatan ini dapat membuka hati warga Bangkalan yang mampu untuk saling berbagi,” pungkasnya.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: