Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Hujan Lebat, Satu Keluarga Nyaris Tertimpa Atap Rumah - MATA MADURA

Menu

Hujan Lebat, Satu Keluarga Nyaris Tertimpa Atap Rumah

Hujan Lebat, Satu Keluarga Nyaris Tertimpa Atap Rumah
kondisi rumah Sahrawi yang nyaris ambruk. Foto/ Yono, Mata Sumenep
Link Banner
kondisi rumah Sahrawi yang nyaris ambruk. Foto/ Yono, Mata Sumenep

kondisi rumah Sahrawi yang nyaris ambruk.
Foto/ Yono, Mata Sumenep

MataMaduraNews.comSUMENEP-Satu keluarga yang terdiri empat orang di Dusun Gunong Pekol Desa Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jatim, hampir tertimpa atap rumahnya yang ambruk akibat diterjang hujan lebat disertai angin kencang. Peristiwa naas tersebut, terjadi Rabu 25 Januari 2017 sekitar pukul 11.30 wib. Saat itu, Sahrawi (43) bersama isterinya, Niwa dan kedua anaknya, tidur pulas di dalam rumahnya.

Rumah yang mereka tempati itu tidak lain  rumah warisan dari orang tua yang sudah meninggal dunia puluhan tahun lalu. Dan kondisinya memang sudah lapuk. Berhubung Sahrawi selaku kepala keluarga tidak punyak kemampuan untuk merehab satu-satunya peninggalan mendiang orang tuanya itu, maka rumah tersebut tidak pernah di perbaiki.

“Sebenarnya sudah lama mengalami kerusakan di bagian atapnya namun tidak diperbaiki,  karena kendala biaya,  sehingga ketika ada hujan lebat disertai angin seperti kemarin malam akhirnya roboh mas” Tutur Sahrawi pasrah.

Selain itu, kata Sahrawi selama ini jika hujan lebat apalagi pada malam hari maka terpaksa dia bersama isteri dan kedua buah hatinya numpang di emperan rumah tetangga dekatnya.

“Dari kemarin kalau hujan dimalam hari terpaksa numpang nginep (bermalam,red.) di rumah tetangga,” pungkasnya memelas.

Sementara Kepala Dusun Gunung Pekol, Sono membenarkan akan peristiwa tersebut, memang rumah Sahrawi ambruk di bagian atapnya. Untuk itu dirinya akan berkordinasi dengan kepala desa setempat supaya keluarga itu mendapat respon baik pemerintah. Karena memang tergolong orang  tak punya.  “Semoga cepat direspon,” harapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja Sahrawi merasa kebingungan dimana akan mendapat tempat tinggal sementara hingga rumahnya direhab.

Yono, Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: