Menu

Ida Fauziyah; Menakertrans yang Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya

Ida Fauziyah; Menakertrans yang Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya
Ahmad Bajuri Salim saat bersama Ida Fauziyah; teman kuliah di Fakultas Syariah, UINSA Surabaya. (matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Ida Fauziyah, resmi dilantik sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Rabu siang (23/10/2019).

Keputusan Presiden Jokowi untuk memilih Ida Fauziyah direspon positif oleh para koleganya. Termasuk, Ahmad Bajuri Salim, teman Ida Fauziyah saat kuliah di Fakultas Syariah, kampus IAIN (UIN) Sunan Ampel, Surabaya.

Dalam statuf facebook-nya Baijuri membuat catatan atas keterpilihan politisi PKB dan tokoh muslimat NU ini sebagai Menakertrans di era Jokowi-Ma’ruf.

Berikut statusnya:

Sebagai sesama teman alumni UINSA atau IAINSA, sy akui Ida Fauziyah memang layak menjadi menteri Jokowi. Mbak Ida ini mempunyai rekam jejak yang sangat baik sejak sekolah maupun ketika kuliah. Waktu mondok di Tambakberas, Jombang pun, ia sdh hebat.

Ketika belajar di IAIN Sunan Ampel (sekarang UINSA), Ida Fauziyah mempunyai banyak prestasi. Dia adalah mahasiswi yg lulus tercepat dari Fakultas Syariah. Dia juga salah satu kader PMII terbaik, kader muslimat NU terbaik dan politisi terlama sejak 20 tahun lalu.

Selain itu, Ida Fauziyah mempunyai pengalaman yang luar biasa saat menjadi aktivis dan politisi. Ia pernah menjadi anggota DPRRI termuda pada 1999 dan pernah memimpin rapat MPR. Kami meyakini, Mbak Ida akan mampu bekerja dengan serius dan sukses sebagaimana harapan presiden.

Di jajaran kepengurusan Ika-UINSA, Ida Fauziyah tercatat sebagai salah satu wakil ketua umum, bersama Dr RPA Mujahid Ansori, Ismail Nachu dan A Bajuri.

Saya tahu betul cara beliau bekerja secara kreatif . Semoga, Mbak Ida tetap amanah dan berprestasi untuk negeri dengan semboyan, dari UINSA untuk Indonesia.

Selamat sahabati Ida. Selamat Menaker. Smg sukses, manfaat dan amanah. Amin,”.

Sebelum berkecimpung di dunia politik,  Ida sempat menjadi guru dan mengajar di MPAK Jombang pada 1994, SMP YPN (1996-1998), dan SMU Khadijah Surabaya (1997-1999).

Ida Fauziyah hingga sekarang menjadi Pengurus Pusat Fatayat NU sejak 2010.

Abd. Hadi, Mata Surabaya

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional