Ini Skala Prioritas Harno untuk Periode Kedua

Mata Madura - 28/11/2021
Ini Skala Prioritas Harno untuk Periode Kedua
Masyarakat Batuputih Daya ketika silaturahmi ke kediaman Harno pasca Pilkades Serentak, Kamis (25/11/2021) - (Foto for Mata Madura)
Penulis
|
Editor Rafiqi

matamaduranews.comSUMENEP-Pemimpin sejati adalah dia yang mampu memaksimalkan masa jabatan yang diamanahkan kepadanya. Setidaknya dari sekian harapan masyarakat yang digantungkan, ada skala prioritas yang diupayakan tuntas dikerjakan.

Begitu ungkapan Harno, Calon Kepala Desa (Cakades) Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sumenep, yang dihelat Kamis (25/11/2021) lalu.

Baginya, jabatan Kepala Desa (Kades) itu merupakan ruang pengabdian bagi masyarakat yang tidak boleh disia-siakan.

Apalagi, jabatan Kades kali ini merupakan kesempatan kedua bagi Harno setelah satu periode memimpin Desa Batuputih Daya. Maka, alumni Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Lubangsa Guluk-Guluk itu memiliki komitmen maksimal menjalankan roda pemerintahan selama enam tahun ke depan.

Harno menjelaskan, untuk periode kedua rancangan programnya nanti tidak hanya melanjutkan program sebelumnya dan membenahi yang kurang maksimal. Tetapi ada skala prioritas yang digarap dan harus tuntas demi kemajuan Desa Batuputih Daya.

“Salah satu agenda utama periode kedua ini, saya akan memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes, red),” kata Harno, saat dihubungi Mata Madura, Ahad (28/11/2021)

Menurutnya, BUMDes harus dikelola dengan baik, tidak hanya sekadar formalitas. Alasannya, selain akan mendongkrak pendapatan desa juga bisa membuka lapangan kerja bagi warganya.

“Nyata, ada dua keuntungan yang diperoleh jika BUMDes dimaksimalkan,” tegas Harno.

Selain itu, peningkatan kualitas infrastruktur tetap menjadi agenda Harno di periode kedua menjabat Kades Batuputih Daya.

Program lainnya, Harno menyatakan akan lebih memaksimalkan peran pemuda dalam pembangunan desa dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Batuputih Daya.

Bantuan bagi guru ngaji dan peningkatan pendidikan tidak luput dari agenda yang dirancang untuk enam tahun masa kepemimpinannya di periode kedua.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak, agar segala rancangan program ini tuntas, sehingga Desa Batuputih Daya mengalami kemajuan,” ucapnya.

Sementara, ketika disinggung soal situasi masyarakat pasca Pilkades Batuputih Daya, Harno menegaskan, sejak dirinya ditetapkan sebagai pemenang dalam kontestasi itu sudah melupakan kubu atau kelompok pendukung antar Cakades.

“Beda pilihan itu biasa, yang terpenting tetap satu persepsi untuk memajukan desa Batuputih Daya. Ayo bersatu, berangkulan dalam bingkai kemajuan,” pungkas Harno. (*)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->