Innalillah, Fotografer ANTARA asal Pamekasan Meninggal Dunia

×

Innalillah, Fotografer ANTARA asal Pamekasan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Fotografer ANTARA asal Pamekasan Meninggal Dunia
Saiful Bahri

matamaduranews.com-PAMEKASAN-Dunia Jurnalistik di Pamekasan berduka.

Saiful Bahri, fotografer Kantor Berita ANTARA yang bertugas di Madura meninggal dunia pada Kamis, 1 Juli 2021, 07.00 WIB, di RSUD Slamet Martodirjo, Pamekasan.

Saya kenal Saiful sebagai wartawan foto  di LKBN ANTARA awal 2000.

Waktu itu, saya awal bertugas di Pamekasan.

Selama berteman. Almarhum tak pelit memberi hasil jepretan di lapangan jika ada wartawan yang butuh. Tentu hasil di luar karya foto yang dikirim ke kantornya.

Keseharian almarhum menghindari konflik di antara profesi. Sikap yang penyabar banyak temannya yang betah bila bergaul dengan almarhum.

Taufikurrahman, kontributor Kompas.com di Pamekasan memberi testimoni atas kebaikan almarhum.

Katanya, Syaiful merupakan sosok wartawan profesional. Tiada hari tanpa berita foto.

“Almarhun membidik berita dari sisi yang tidak dibidik orang lain sehingga membuat wartawan lain kagum,” sebut Taufik kepada Mata Madura.

Kepada yuniornya, almarhum juga dinilai tidak segan berbagi ilmu.

“Almarhum mengajari dengan telaten bagaimana teori fotografi, praktik fotografi, mengedit foto dan angle-angle foto yang bagus,” sambungnya.

Informasi yang beredar di komunitas wartawan Pamekasan. Jenazah almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Blumbungan, Pamekasan, Madura.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya,” begitu doa yang menyertai dari para wartawan Pamekasan merespon kabar duka Saiful di grup-grup WhatsApp.

Hambali Rasidi

KPU Bangkalan