Intip Kegiatan Siswa BLK Sumenep Selama Ramadan

Tak Berkategori

matamaduranews.comSUMENEP-Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan untuk meraih banyak kebaikan. Di bulan ini semua umat muslim berlomba-lomba meningkatkan kadar keimanan serta kesalehannya.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam dalam meraih keberkahan dibulan puasa Ramadan ini, baik itu yang dilakukan secara individual ataupun berkelompok.

Seperti yang dilakukan oleh siswa Kejuruan Tata Boga Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sumenep. Dengan berbekal kemampuannya membuat aneka kue dan roti, siswa BLK tersebut bagi-bagi takjil dan aneka makanan buatannya kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi takjil dan aneka kue serta roti itu dilaksanakan di sepanjang jalan di depan Kantor BLK Sumenep pada Kamis (22/04/2021) kemarin.

Salah satu siswa BLK Sumenep Alfi Kurniati menyampaikan bahwasanya tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk saling berbagi kepada masyarakat.

“Intinya dengan berbagi di bulan Ramadan kita sama-sama ingin meningkatkan keimanan serta kesalehan sosial,” terang Alfi.

Selebihnya, kata Alfi, dengan kegiatan berbagi juga berharap keberkahan, sehingga apa yang selama ini ia tekuni bersama kawan-kawannya di BLK menjadi aktivitas yang bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal kesuksesan atas pelatihan yang kami ikuti selama ini,” harap Alfi.

Rusydiyono, Mata Madura

Komentar