Menu

Isi Momentum Tahun Baru 2020, LazisNU Manding Santuni Anak Yatim

Isi Momentum Tahun Baru 2020, LazisNU Manding Santuni Anak Yatim
Direktur Utama LazisNU Manding, Rahmat, S.Pd.I saat menyerahkan santunan kepada anak yatim, Ahad (5/01/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LazisNU) Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengadakan Santunan Anak Yatim, Ahad (5/01/2020) pagi.

Santunan terhadap puluhan anak yatim yang ditempatkan di Masjid Nurul Muttaqin Desa Jabaan, Kecamatan Manding tersebut merupakan upaya mengisi momentum Tahun Baru 2020 dengan aksi sosial.

Direktur Utama LazisNU Manding, Rahmat, S.Pd.I mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak yatim.

“Karena seperti kita ketahui bersama bahwa menyayangi dan mencintai anak yatim merupakan salah satu hal yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW,” katanya pada Mata Madura, Ahad (5/01/2020) siang.

Pada kesempatan tersebut, LazisNU Manding yang dinakhodai alumni STIT Al Karimiyyah ini menyantuni sebanyak 20 orang anak yatim yang tersebar di beberapa Desa se-Kecamatan Manding.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan LazisNU Manding setiap 1 bulan satu kali, tepatnya di setiap kegiatan Rutin Bulanan MWC NU Manding,” imbuh Rahmat.

Sementara itu, Ketua MWC NU Manding, Ach. Wahyudi, S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan LazisNU yang dilaksanakan hari ini. Sebab, menurut dia, menyantuni anak yatim adalah suatu kegiatan mulia yang diajarkan oleh Rasulullah yang harus diteladani umatnya.

“Saya berharap santunan ini menjadi kegiatan unggulan LazisNU Manding karena dengan diadakannya kegiatan santunan anak yatim ini, maka berarti NU memang sepenuhnya mengabdi untuk umat, terutama NU Care Pada Anak Yatim,” harapnya.

Menambahkan, Anton Romiyanto selaku bidang penggalangan dana santunan tersebut, sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim.

“Semoga amal yang sudah kami distribusikan menjadi amal yang diridhai oleh Allah SWT amin,” ungkap Anton.

LazisNU, kata dia, merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang membidangi kesejahteraan umat. Di LazisNU, semua bisa berbagi atau peduli terhadap sesama, baik anak yatim maupun kaum duafa.

“Oleh karena itu, semoga LazisNU ke depan, khusunya di MWC NU Manding, semakin maju dan bisa menjadi peduli terhadap umat. Amin,” pungkas Anton.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: