Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji dan Umrah Sampang Belum Ada Kepastaian

×

Jadwal Keberangkatan Jamaah Haji dan Umrah Sampang Belum Ada Kepastaian

Sebarkan artikel ini
Haji Mabrur
Ilustrasi

matamaduranews.comSAMPANG,-Jamaah Haji dan Jemaah Umrah asal Kabupaten Sampang hingga kini belum bisa dipastikan jadwal keberangkatannya.

Pasalnya Pemerintah Arab Saudi masih melarang Jemaah Haji dan Umrah dari Negara Indonesia karena disebabkan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang melalui kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Fathorrohman mengatkan pihaknya masih menunggu dari kebijakan Arab Saudi.

“Tahun ini kemenag belum bisa memberikan ketentuan karena masih menunggu dari kebijakan Arab Saudi, apabila ada kepastian nanti pihak Arab Saudi menyampaikan ke Kementrian Agama,” katanya Jumat (5/2/2021).

Menurut Fathorrohman, ada tahapan komunikasinya, dari Arab Saudi ke Kementrian Agama Indonesia dilanjuk ke Dirjen penyelenggara Haji dan Umroh turun ke kanwil baru turun ke tingkat Kemenag.

“Jadi samapi saat ini masih belum ada kabar apapun, saya bukan pelit mekberikan Informasi, ketimbang memberikan Informasi yang tidak jelas sumbernya bisa menyesatkan ummat,” tuturnya.

Sedangkan untuk pendaftaran Haji dan Umrah tambah Fathorrohman pihaknya tidak membatasi

“Setiap tahun itu ada pendaftaran, persoalannya keberangkatannya ini yang masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi,”terangnya.

Jamal, Mata Madura

KPU Bangkalan