Menu

Jalan Poros Kecamatan Rusak Berat, Warga Arosbaya Bangkalan: Pak Bupati, Tolong Perbaiki

Jalan Poros Kecamatan Rusak Berat, Warga Arosbaya Bangkalan: Pak Bupati, Tolong Perbaiki
Jalan Poros Kecamatan yang berada di Dusun Tona'an sebagai akses utama menuju pasar Tona'an Bangkalan. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALANJalan poros kecamatan yang berlokasi di Dusun Tona’an, Desa Pandan Lanjang, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura sedang rusak berat.

Jalan rusak berat itu, merupakan akses utama yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Arosbaya. Seperti, Desa Batunaong, Desa Binoh, Desa Perreng dan Desa Pangolangan.

Apalagi, jalan rusak itu merupakan akses jalan utama ke Pasar Tona’an.

Zainul Ulum warga setempat bercerita, pengguna jalan sangat tersiksa ketika akan menuju akses pasar Tona’an karena kondisi jalan yang rusak berat.

Kataya, banyak pengendara sepeda motor yang jatuh ketika melintas di jalan menuju Pasar Tona’an itu.

Zainul berharap agar Bupati Bangkalan, Ra Latif segera memperbaiki jalan utama yang menghubungkan puluhan desa di daerah itu. Jalan utama dalam kondisi rusak berat.

“Jalan utama desa ini merupakan akses bagi puluhan desa, ada ribuan masyarakat menggunakan jalan ini. Jadi, Pak Bupati, tolong perbaiki jalan kami. Sudah puluhan tahun kami menderita karena jalan rusak. Kami berharap dengan melihat keluhan kami di media, mereka dapat tersentuh,” ucao Zainul saat mengungkapkan keluh kesahnya, Senin (13/9/2021) malam hari.

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mesti responsif ketika jalan yang memang kondisinya rusak sesegera mungkin harus diperbaiki.

Jika tetap dibiarkan, akan banyak menimbulkan kerugian. Seperti, kecelakaan, kerugian ekonomi dan sosial, karena jalan menuju pasar.

“Kerusakan jalan ini kan kewenangan Dinas PU Bina Marga. Kita minta harus segera diperbaiki karena sifatnya mendesak,” keluhnya.

“Jangan sampai kerusakan jalan menjadi lebih besar lagi karena telah banyak pengendara menjadi korban akibat jalan rusak dan berlobang,” tambahnya.

Seperti diketahui, jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini belum ada perbaikan dari Pemerintah, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Bangkalan.

Akibatnya, warga yang hendak belanja ke Pasar Tona’an pun mengeluh.

Pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati untuk menghindari lubang jalan tersebut.

Sebab, selain berlubang jalan tersebut dipenuhi batu dan kerikil.

Salah seorang pedagang, Ibu Rozak mengatakan jalan itu sudah bertahun-tahun rusak.

Dia menyebutkan kondisi jalan tersebut saat hujan air tergenang di tengahnya, akibatnya pengendara tidak mengetahui jika jalan itu berlubang.

“Jika hujan, jalan itu berbahaya karena lubangnya tidak terlihat oleh genangan air,” ungkapnya.

Ibu Rozak mangaku cukup resah dengan kondisi jalan tersebut.

“Pasar Tona’an ini punya distribusi anggaran dari pedagang ke pemerintah, jadi sangat tidak logis jika kerusakan jalan di kawasan ini dibiarkan begitu saja,” ujar Ibu Rozak.

Untuk itu dia berharap jalan tersebut segera diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan yang hendak ke pasar.

“Kami berharap Pemerintah, segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, karena sudah banyak pengendara sepeda motor khususnya pengendara wanita yang terjatuh di jalan yang rusak itu,” tegasnya.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Yono

matajatim.id

Disway

Catatan

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: