Menu

Jelang Tahun Baru, Kapolsek Batumarmar Larang Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong dan Servis Balap

Jelang Tahun Baru, Kapolsek Batumarmar Larang Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong dan Servis Balap
Kapolsek Batumarmar Larang Bengkel Layani Pemasangan Knalpot Brong Dan Servis Balap. (Foto Mohlis/Warits Design)
Link Banner

matamaduranews.com-PAMEKASAN-Kepolisian Sektor (Polsek) beserta Bintara Pembinaan Dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Tamberu, Batumarmar, Pamekasan, mengimbau agar bengkel bengkel di Kecamatan Batumarmar untuk tidak menerima pemasangan knalpot brong serta servis balap pada sepeda jelang Tahun Baru 2020 .

Kapolsek Tamberu Batumarmar, IPTU Bambang Irawan mengatakan, knalpot brong maupun servis balap sepeda motor berpotensi digunakan, terutama kalangan muda untuk hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat.

“Himbauan ini sengaja kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang mengganggu ketertiban masyarakat,” jelas Kapolsek kepada Mata Madura, Selasa (24/12/2019) sore.

Bambang menambahkan, pemasangan knalpot brong maupun service balap sepeda motor tidak ber-Standart Nasional Indonesia (SNI), dan melanggar hukum.

Ia menjelaskan bahwa hal tersebut telah tertuang dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009, tentang lalu lintas angkutan jalan.

“Kalau masih ganti knalpot brong, pihak bengkel juga pengendara bisa dikurung satu bulan atau denda Rp 250 ribu,” imbuhnya.

Menjelang Tahun Baru nanti, ia pun meminta masyarakat untuk mengintrospeksi diri dan sadar agar tidak mengganggu ketertiban masyarakat.

“Kami menghimbau agar masyararakat tak berlebihan dalam euforia tahun baru dan ugal-ugalan dalam berkendara,” pesannya.

Mohlis, Mata Pamekasan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: