Kader Terbelit Hukum, Ketua Partai Serahkan Kepada Penegak Hukum

Mata Madura - 13/12/2016
Kader Terbelit Hukum, Ketua Partai Serahkan Kepada Penegak Hukum
Ketua DPD Partai Nasdem Sampang, Moh. Zainuddin - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner
Ketua DPD Partai Nasdem Sampang, Moh. Zainuddin

Ketua DPD Partai Nasdem Sampang, Moh. Zainuddin

MataMaduraNews.comSAMPANG-Kasus pemukulan yang dilakukan ZF, anggota DPRD Sampang dari Partai Nasdem terhadap H Zainuh, Kepala Dusun (Kadus) Mambuluh Barat, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Sampang, mendapat respon dari Ketua DPD Partai Nasdem Sampang, Moh. Zainuddin.

Zainuddin akan menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk menyelesaikan kasus yang dilakukan ZF. “Kami tidak bisa intervensi, ya…kami pasrahkan kepada hukum yang berlaku, saja,” terangnya, kepada Mata Madura, Selasa (13/12/2016).

Bagaimana jika ada kader partai melanggar hukum? Zainuddin menyatakan akan bersikap tegas kepada anggota dewan dari Partai Nasdem jika benar-benar melanggar aturan partai dan melanggar hukum. “Dari partai selalu menghimbau agar anggota dewan dari Partai Nasdem selalu mengedepankan etika dan mematuhi AD/ART partai. Jika nanti ZF bersalah kami akan memproses sesuai  aturan partai,” sambunya, di kantor DPD Partai Nasdem Sampang.

Sementara itu, Kades Bringin, Kecamatan Tambelangan, Pusilan mengaku sudah pasrah kepada penegak hukum untuk menyelesaikan peroslan yang dialami Kadus Mambuluh Barat, H Zainuh. Pusilan mendapat informasi, laporan ke Polsek Tambelangan sudah dilimpahkan ke Polres Sampang.

Sebagaimana diketahui, ZF, anggota DPRD Sampang asal Partai Nasdem menempeleng H Zainuh, Kadus Mambuluh Barat, Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Sampang, pada hari Minggu, jam 09.00 WIB. Penyebabnya, ZF ditegur Kadus H Zainuh setelah berulangkali tanda larangan masuk alat berat ke jalan desa dilanggar mobil dum truck milik ZF yang sedang mengangkut material proyek milik ZF. Ketersinggungan ZF karena ditegur berbuah tempeleng ke pipi kanan Kadus H Zainuh. Atas kejadian itu, Kadus H Zainuh diantar Kades Bringin, Pusilan dan tokoh masyarakat setempat, memvisum ke Puskesmas setempat kemudian melapor ke Polsek Tambelangan.

Syamsul, Mata Sampang

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->