Kapolres Sumenep Minta Awak Media Bersinergi

×

Kapolres Sumenep Minta Awak Media Bersinergi

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi Kapolres Sumenep
Silaturahmi Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH dengan Awak Media perwakilan dari 5 organisasi kewartawanan di Kabupaten Sumenep, Jumat (29/10/2021) pagi

matamaduranews.comSUMENEP-Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH meminta awak media di Kabupaten Sumenep bersinergi dengan institusinya.

Permintaan ini disampaikan AKBP Rahman dalam Silaturahmi Kapolres Sumenep dengan Awak Media, yang berlangsung di Aula Sutanto, Kamis (29/10/2021) pagi.

“Sinergitas bisa diawali dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik,” ujar Kapolres Rahman.

Karena itu, AKBP Rahman juga meminta Seksi Humas, yang merupakan organ penting dalam institusi kepolisian, untuk melakukan komunikasi yang baik dan intensif, utamanya kepada awak media di Sumenep.

“Ibu Kasi Humas Polres harus semaksimal mungkin menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media,” pinta Kapolres.

AKBP Rahman meminta agar awak media dan Seksi Humas Polres Sumenep untuk intens berkomunikasi dan saling berbagi informasi. Hal itu kata dia, sangat penting dilakukan supaya tidak ada informasi.

“Saya berharap adanya komunikasi yang baik ini terus terjalin. Sama-sama saling terbuka,” harap Kapolres Rahman.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa Kabupaten Sumenep merupakan tanggung jawab bersama yang sepatutnya wajib dijaga dan dirawat dengan baik.

Dia berharap seluruh informasi bisa dilaksanakan dan dijalankan secara profesional dan berimbang.

Merepon permintaan Kapolres Rahman, Syamsul Arifin, salah satu awak media di Sumenep, mengaku siap dan bersedia menjadi mitra baik Polres Sumenep.

Namun demikian, Syamsul menegaskan bahwa akan tetap ada beberapa tulisan satire dan menggelitik dari jurnalis.

Menurut Syamsul, itu hal yang wajar dilakukan kawan seprofesinya sebagai upaya mengoreksi dan memberikan stimulus agar institusi kepolisian lebih hati-hati dan baik dalam menjalankan programnya.

“Tulisan menggelitik memang perlu dilakukan, tetapi tetap harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Silaturahmi Kapolres Sumenep dengan Awak Media hari ini dihadiri perwakilan dari 5 organisasi kewartawanan, masing-masing 3 orang dari setiap organ.

Ada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep, Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep. (*)

KPU Bangkalan