Kasi Pidsus Nurul Hisyam Dimutasi, Dia Curhat Selama Bertugas di Bangkalan

Mata Madura - 03/01/2017
Kasi Pidsus Nurul Hisyam Dimutasi, Dia Curhat Selama Bertugas di Bangkalan
eks Kasi Pidsus Kejari Bangkalan, Nurul Hisyam. (Foto Agus, Mata Bangkalan) - ()
Penulis
|
Editor
nurul-hisyam-kasi-pidusu-bangkalan

Eks Kasi Pidsus Kejari Bangkalan, Nurul Hisyam. (Foto Agus, Mata Bangkalan)

MataMaduraNews.comBANGKALAN– Kabar mutasi Nurul Hisyam, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim,  akhirnya terbukti. Terhitung  sejak Selasa (3/12/2017) Jaksa Nurul Hisyam tidak lagi menjabat Kasi Pidsus Kejari Bangkalan. Dia diganti Hendra Purwanto setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa siang di kantor Kejari Bangkalan.

Usai Sertijab, Jaksa kelahiran Bangkalan itu berpesan kepada penggantinya, Jaksa Hendra Purwanto di depan awak media. “Bangkalan ini unik. Jadi pegawai Kejari yang ada di Bangkalan khususnya Kasi Pidsus yang baru harus punya dua modal yang harus dimiliki penegak hukum. Terkhusus penegak hukum di Kejari Bangkalan,” ujar pria kelahiran tahun 1981 itu.

Apa saja dua modal tersebut? Pria yang akrab di sapa Hisyam menjelaskan. Modal pertama, harus dimiliki para penegak hukum yang ada di Bangkalan adalah keberanian. Sebab, menurutnya, sebagai penegak hukum pasti tidak akan lepas dari yang namanya ancaman. Gaya-gaya premanisme dan sebagainya.

“Saya sering mendapat ancaman di hp saya. Tapi sudahlah saya tidak mau menunjukkan. Nah disitulah keberanian sangat dibutuhkan. Dan saya jadikan ancaman itu sebagai cambuk buat saya sendiri. Berarti dengan adanya ancaman itu memang ada yang harus ditegakkan,” cerita Hisyam.

Modal kedua lanjut Hisyam adalah integritas. Karena sudah menjadi rahasia umum penegak hukum yang ada di Bangkalan sering diiming-imingi sesuatu yang salah. Maka dari itu, dia berpesan kepada penggantinya, jangan sampai penegak hukum yang ada di Bangkalan khususnya Kasi Pidsus yang baru mau diiming-imingi. “Sekali menerima iming-iming tersebut, selamanya tidak akan bisa bekerja dengan baik,” pesannya.

Dikatakan, memiliki integritas yang kuat sangat dibutuhkan untuk menangkal agar tidak mudah diiming-imingi.Karena itu, Hisyam berharap Kasi Pidsus yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik di Kabupaten Bangkalan.”Malah saya berharap, pengganti saya melebihi dari saya,” harap Hisyam.

Terakhir Hisyam meminta maaf kepada semua masyarakat Bangkalan jika selama ia bertugas di Kejari Bangkalan ada keselahan yang sengaja ataupun tidak dalam perbuatan. “Tak ada gading yang tak retak,” ucapnya berpribahasa.

Sementara, Kasih Pidsus (agus) Hendra Purwanto kepada sejumlah wartawan mengaku akan bekerja maksimal. “Minimal sama dengan apa yang sudah dilakukan Pak Hisyam,” tuturnya singkat.

Reporter: Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->