Menu

Ke Pulau Masalembu, Fattah Jasin Cerita Subsidi Kapal Laut sat Jabat Dishub Jatim

Ke Pulau Masalembu, Fattah Jasin Cerita Subsidi Kapal Laut sat Jabat Dishub Jatim
Cabup Fattah Jasin dan Cawabup Kiai Fikri saat di atas Kapal Dharma Kartika rute Kalianget-Masalembu-Karamian yang ditumpangi saat akan berkampanye ke Pulau Masalembu, Senin (26/10/2020). Suasana perjalanan laut selama 12 jam terasa nyaman karena faslitas kapal yang super dan suasana laut tenang tanp gelombang. Selama perjalanan, rombongan yang menyertai Paslon 2 seakan ber-traveling.(matamadura).
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Calon Bupati (Cabup) Fattah Jasin bersama Calon Wakil Bupati (Cawabup) KH Ali Fikri Warits berkampanye di Pulau Masalembu, Senin (26/10/2020).

Saat pertemuan dengan sejumlah warga Pulau Masalembu, Cabup Paslon 2 ini bercerita soal subsidi kapal laut rute Pulau Masalembu, Pulau Karamian dan pulau-pulau kecil lainnya di Kepulaun Sumenep.

“Waktu menjabat Kepala Dinas Perhubungan Jatim saya membuat program subsidi pelayaran rute-rute kepulauan Sumenep. 3 tahun lalu, saya buat program itu. Tak berpikir untuk nyalon Bupati Sumenep. Artinya, saya sudah berbuat untuk warga kepulauan Sumenep sebelum berpikir untuk nyalon bupati,” cerita Fattah Jasin yang disambut aplaus warga yang menghadiri undangan kampanye.

Fattah Jasin terbesit membuat program subsidi pelayaran di perairan Sumenep setelah mengetahui volume pelayaran subsidi dari APBN hanya sekali selama 2 Minggu.

Sebagai putra asli Sumenep, Fattah merasa berdosa jika tak peduli atas penderitaan warga Kepulauan Sumenep karena minim pelayaran yang menyenangkan dengan ongkos biaya murah.

Fattah Jasin bercerita ketika Gubernur Khofifah ikut melepas program mudik gratis ke Pulau Masalembu di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Gubernur Khofifah terkesima dengan fasilitas kapal yang akan mengangkut pemudik asal Masalembu.

Fattah Jasin juga menyampaikan keinginan untuk berbuat banyak bagi warga Pulau Masalembu jika terpilih sebagai Bupati Sumenep.

“Saya punya program 300 juta per desa tiap tahun. Anggaran ini di luar ADD dan Dana Desa. Dari anggaran ini, saya harap masyarakat bisa memenuhi infrastruktur dasar yang masih belum ada,” ucap Gus Acing-panggilan akrabnya.

Selain itu, Gus Acing juga punya program beasiswa bagi Hafidz dan Hafidzah serta beasiswa santri.

Sementara Cawabup Kiai Fikri menyampaikan perlunya sikap politik masyarakat dalam memilih pemimpin di era demokrasi.

“Setiap orang punya hak memilih dan dipilih. Maka, hati-hati dalam memilih pemimpin. Pilihlah pemimpin yang banyak manfaatnya,” terang Kiai Fikri.

Kampanye di Pulau Masalembu dilaksanakan di 9 titik lokasi. Sebagian warga Pulau Karamian dan Pulau Masakambing yang masuk teroterial Pulau Masalembu ikut bergabung.

Kegiatan berlangsung sehari sejak Senin pagi hingga sore. Dimulai dengan blusukan ke Pasar Masalima. Dilanjut silaturrahmi ke keluarga besar Toan Karaeng, tokoh yang dihormati warga Pulau Masalembu.

Hadi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: