Menu

Ketika Masjidil Haram Disterilkan. Ini Kata Ustadz Yusuf Mansur

Ketika Masjidil Haram Disterilkan. Ini Kata Ustadz Yusuf Mansur
Ketika area Masjidil Haram disterilkan selama dua hari. (fotositusharamain)

matamaduranews.com-Kondisi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada hari Rabu dan Kamis (4-5/3/2020) tampak sepi.

Itu karena Pemerintah dan Kerajaan Arab Saudi menutup secara bertahap untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Area Ka’bah, Bukit Safa dan Marwah,serta area air Zam Zam ditutup sejak selepas Shalat Isya. Lalu dibuka kembali Jumat dini hari, 6 Maret 2020 waktu Indonesia.

Sementara di Kota Madinah, pemerintah menutup area sekitar kamar suci tempat makam Nabi Muhammad SAW dan kedua sahabatnya Abu Bakar Siddiq serta Umar bin Khatab.

Selama proses penutupan berlangsung, wajah kedua kota suci itu berubah drastis. Suasana semula ramai dan tak pernah kosong dari jemaah dan peziarah umrah. Sejak dua hari itu, suasana benar-benar tampil beda.

Memang masih ada orang yang tampak beraktivitas di Ka’bah. Tapi mereka para petugas dari berbagai pihak yang melakukan sterilisasi.

Situs Haramain melalui Twitter resminya menampilkan beberapa foto penampakan suasana Masjidil Haram dan Mekah dari berbagai sisi selama proses penutupan. Dan meski dalam kondisi kosong, aura Ka’bah dan area masjidil haram memancarkan keindahan.

Di sekitar Ka’bah di Masjidil Haram, sebagai contoh. Sejauh mata memandang terlihat hamparan lantai putih hingga bangunan Ka’bah seutuhnya dapat terlihat.

Namun, wajah sekitar Masjidil Haram saat disterilkan menjadi trending topik di Twitter pada Jumat (6/3/20200 pagi.

Ustadz Yusuf Mansur pun ikut mengomentari komentar para netizen.

Menurut Ustadz Mansur, potret yang Masjidil Haram dan Ka’bah yang beredar luas di media sosial tidak bernar.

Menurutnya, kondisi Masjidil Haram dan Kabah hingga Kamis (5/3/2020) kemarin masih dalam keadaan ramai dipadati jemaah.

Hal tersebut dibuktikan Ustadz Yusuf Mansur lewat sebuah video Masjidil Haram dan Ka’bah yang diunggahnya lewat akun instagramnya @yusufmansurnew; pada Jumat (6/3/2020) dini hari.

View this post on Instagram

Ini posisi Masjidil Haram kemaren. Divideoin keluarga saya yg lsg berada di sana. Bu Ida dan keluarga. . . Nah, mulai abis ashar td ditutup sementara. Bisa jadi jg ditutup u wkt yg tdk ditentukan. Informasinya msh blm jelas. Tar saya coba cari tau apdet terkininya. Plus jd lahan kita berdoa. Doain Masjidil Haram ya. Dan Masjid Nabawi. Jg masjid2 lain. . . Kita ya kalo dipikir2 ya lucu jg. Kita ini mah. Kita. Atau saya. Hehehe. Lah? Masjid2 di tanah air seringan sepiiiiii, ya ga ribut. Hehehe. . . Shalawatin nih video ini. Jd doa spy bs ke sana. Tulis aja shalawat dan doanya. Biar tercatat, tertulis.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Dalam video yang dibagikan, suasan Masjidil Haram dan Kabah masih terlihat ramai, bahkan dipadati jemaah.

Kondisi tersebut beranding terbalik dengan potret Masjidil Haram dan Kabah dalam sejumlah unggahan yang sepi.

“Ini posisi Masjidil Haram kemaren. Divideoin keluarga saya yg lsg berada di sana. Bu Ida dan keluarga,” tulis Ustadz Yusuf Mansur.

Walau begitu, Ustadz Yusuf Mansur tidak menampik penutupan Masjid Haram oleh Pemerintah Arab Saudi setelah Shalat Ashar, Kamis (5/3/2020). (redaksi)
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

matajatim.id

Disway

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: