Menu

KH Ali Karrar Mimpin Tahlil dan Doa di Pemakaman Kakak Tertua Menkopolhukam

KH Ali Karrar Mimpin Tahlil dan Doa di Pemakaman Kakak Tertua Menkopolhukam
Ketua AUMA KH Ali Karrar bersama Menkopolhukam Mahfud MD saat di pemakaman kakak tertua Menkopolhukam RI. KH Ali Karror ikut memimpin tahlil dan doa untuk almarhumah.(matamadura.bait)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Jenazah almarhumah Hj Daifah Siti Aisyah, kakak tertua Menkopolhukam RI, Mahfud MD disemayamkan di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, pada Sabtu siang, (19/12/2020) jam 12.30 WIB.

Prosesi pemakaman diawali shalat jenazah dengan protokol kesehatan (Prokes) di Masjid Nurul Huda Plakpak setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Pamekasan.

Sebelum dikebumikan, ada acara sambutan dari keluarga almarhumah. Putara bungsu almarhumah, Hairul Anas Suaidi memberi sambutan pertama. Kemudian ditutup dengan sambutan Menkopolhukam RI Mahfud MD atas nama seluruh keluarga.

Dalam sambutan singkat, Mahfud MD mengaku sangat kehilangan sosok motivator pendidikan agama dalam keluarganya.

“Tapi apa boleh buat, semua berasal dari Allah dan harus kembali kepada Allah. Kapanpun, tanpa bisa dimajukan atau mundur sedikitpun,” terang Menkopolhukam ini.

Mahfud MD juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran KH Ali Karrar yang ikut mengantar jenazah almarhumah hingga ke liang kubur. Kehadiran tokoh agama Pamekasan ini ikut mengantar jenazah almarhumah mengenakan masker, memberi tauladan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Tidak lupa Mahfud MD juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang ikut hadir dalam prosesi pemakaman kakak tertuanya.

Usai sambutan Menkopolhukam, jenazah langsung dilakukan tahlil dan doa bersama dipimpin oleh Ketua AUMA, KH Ali Karrar dan KH Abbas, Putera KH Muhammad Rofi’i Baidlowi, Banyuanyar.

Terlihat hadir dalam prosesi pemakaman kakak tertua Mahfud MD, antara lain para pejabat Kemenkopolhukam RI, pejabat Kementerian PUPR RI, Ketua PC GP Ansor Pamekasan dan jajaran, Dandim Pamekasan dan jajaran, Kapolres Pamekasan dan jajaran serta beberapa wartawan.

Usai dikebumikan, seperti biasa pengantar menggelar tahlil dan doa untuk almarhumah. KH Ali Karrar ikut memimpin bacaan tahlil yang diikuti para pengantar jenazah. (bait)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Tasawuf

Inspirator

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: