Menu

Khadijah Binti Khuwailid; Wanita Agung Mendapat Salam dari Allah

Khadijah Binti Khuwailid; Wanita Agung Mendapat Salam dari Allah
Om Jo
Link Banner

Catatan: Om Jo

matamaduranews.com-Masih ingat sosok Ibu ideal Ummul Mukminin, Ibu orang-orang beriman?. Dialah Khadijah binti Khuwailid.

Khadijah adalah satu dari empat wanita terbaik sepanjang zaman yang disebutkan Rasulullah Saw. Yakni; Pertama, Asiah, istri Fir’aun. Kedua, Maryam, ibunda Nabi Isa. Ketiga, Khadijah, istri Rasulullah Saw. Keempat, Fatimah Az-Zahra, putri Rasulullah Saw.

Khadijah, adalah orang pertama yang masuk Islam, menerima dakwah suaminya (Muhammad Saw). Khadijah satu-satunya wanita yang mendapat salam dari Allah ta’ala.

Suatu ketika malaikat Jibril berkata kepada Rasulullah Saw;

“Sampaikan Salam dari Tuhanmu untuk istrimu Khadijah. Baginya sudah disediakan sebuah istana yang terbuat dari emas. Didalamnya tak ada lagi kelelahan dan kebisingan.”

Khadijah, adalah istri yang selalu siap mendukung suaminya (Muhammad Saw) tatkala mengalami keresahan melihat masyarakat yang kian bejat dan bobrok. Sehingga Muhammad Saw menyepi dan merenung di gua Hira.

Wajarlah, jika suatu ketika Rasulullah Saw, marah atas ucapan ‘Aisyah yang cemburu;

“Ya Rasulullah, mengapa engkau selalu mengenang Khadijah. Bukankah Allah sudah memberi ganti yang lebih baik (yakni dirinya) ?”

Seketika Rasulullah Saw, menyahuti; “Demi Allah, tidak! (Ia) tidak pernah memberi ganti yang lebih baik darinya selama-lamanya,”.

Khadijahlah yang membenarkan ketika semua orang mendustakanku.

Ia juga yang me-ngurban-kan seluruh hartanya ketika semua orang menahannya.”

(Sekedar untuk diketahui, dua pertiga kekayaan kota Makkah saat itu, adalah milik Khadijah. Namun harta itu habis sama sekali hanya untuk mendukung perjuangan suaminya, yakni demi kejayaan Islam)

Titip Do’a di Arafah & Titip Salam Kagum kepada Gusti Kanjeng Nabi Muhammad Saw.

Salam, Om JO

Perum Satelit, 6 Agustus 2019

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional