Ponpes Al Akbar Santoso, Ingin Meng-Al Qur’an-kan masyarakat dan Memasyarakatkan Al Qur’an

×

Ponpes Al Akbar Santoso, Ingin Meng-Al Qur’an-kan masyarakat dan Memasyarakatkan Al Qur’an

Sebarkan artikel ini
Ponpes Al Akbar Santoso, Ingin Meng-Al Qur’an-kan masyarakat dan Memasyarakatkan Al Qur’an
KHIDMAT: Para Huffadz se-Kabupaten Sumenep saat Khotmil Qur'an Akbar dalam rangka Nuzulul Qur'an di Ponpes Al Akbar Santoso, Lombang, Batang-Batang, Sumenep. (Foto Panitia for Mata Madura)
KHIDMAT: Para Haffadz se-Kabupaten Sumenep saat Khotmil Qur'an Akbar dalam rangka Nuzulul Qur'an di Ponpes Al Akbar Santoso, Lombang, Batang-Batang, Sumenep. (Foto Panitia for Mata Madura)
KHIDMAT: Para Huffadz se-Kabupaten Sumenep saat Khotmil Qur’an Akbar dalam rangka Nuzulul Qur’an di Ponpes Al Akbar Santoso, Lombang, Batang-Batang, Sumenep. (Foto Panitia for Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Ponpes Tahfidzul Qur’an & Yatim Al Akbar Santoso mengadakan Pengajian Umum dalam rangka Khotmil Qur’an Akbar & Nuzulul Qur’an, Jumat, 09 Juni lalu. Acara di ponpes Pimpinan ustazah Imaroh dan ustaz Zainul Muttaqin itu, kata panitia bernama Masnoto, diadakan bersama para huffadz se-Kabupaten Sumenep.

Acara dimulai pukul 19.30 dengan Khotmil Qur’an dan berlangsung selama satu jam. Kemudian acara yang telah dibuka dengan Buka Bersama itu dilanjutkan dengan pengajian umum bersama KH Abdul Qodir Muhammad dari Pamekasan.

Mewakili pembina sekaligus pendiri Yayasan Al Akbar Santoso H Laksmono Santoso, ustazah Imaroh selaku pimpinan memberikan sambutan. Malam itu, ia menyampaikan, cita-cita pendiri adalah meng-Al Qur’an-kan masyarakat dan memasyarakatkan Al Qur’an. ”Santri yang hafal Al Qur’an akan diumrohkan dan menghafalkan di Mekkah,” katanya.

Sementara sambutan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim diwakili Imam Fajar. Kabag Kesmas Setda Sumenep tersebut menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari bupati, karena berada di Jakarta dalam rangka presentasi untuk menerima penghargaan Adipura.

”Terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, juga kepada penceramah,” kata Imam saat membacakan sambutan bupati. Nuzulul Qur’an yang jatuh pada 17 Ramadan, dalam sambutan itu disebut merupakan peristiwa sangat bersejarah dalam sejarah kebudayaan Islam.

Hadir dalam acara itu para ulama dan umara se-Kecamatan Batang-Batang, juga seluruh pengurus Semaan Al Qur’an Sumenep. Ahmad Rusydi selaku pengurus Semaan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Akbar atas kerja sama dalam kegiatan tersebut.

| inforial

KPU Bangkalan