Kiai Thaifur & Kiai Ramdlan Beri Tausiyah di Deklarasi Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri

×

Kiai Thaifur & Kiai Ramdlan Beri Tausiyah di Deklarasi Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri

Sebarkan artikel ini
Kiai Thaifur & Kiai Ramdlan Beri Tausiyah di Deklarasi Paslon Fattah Jasin-Kiai Fikri
KH Thaifur Ali Wafa, Ambunten dan KH Ramdlan Siradj, Karang Cempaka Bluto dijadwalkan akan memberi tausiyah politik dalam acara Istighosah dan Deklarasi Paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri di Ponpes KH Rahem Usymuni, Tarate, Pandian, Kota Sumenep, pada hari Sabtu (1/8/2020).

matamaduranews.comSUMENEP-KH Thaifur Ali Wafa, Ambunten dan KH Ramdlan Siradj, Karang Cempaka Bluto dijadwalkan akan memberi tausiyah politik dalam acara Istighosah dan Deklarasi Paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri pada hari Sabtu (1/8/2020) Jam 13.00 WIB bertempat di Ponpes KH Rahem Usymuni, Tarate, Pandian, Kota Sumenep.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim saat dihubungi Mata Madura, Jumat sore (31/7/2020) mengatakan, acara deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Warits di Ponpes KH Rahem Usymuni, Tarate, akan dihadiri 250 ulama dari Kabupaten Sumenep dan Pamekasan.

“Yang bersedia hadir di acara deklarasi Pak Fattah dan Kiai Fikri, ada 250 ulama. Nanti akan ada orasi politik dari Gus Halim, Ketua DPW PKB Jatim yang juga Menteri Desa PDTT. Kiai Thaifur dan Kiai Ramdlan juga akan hadir dan akan memberikan tausiyah,” terang Kiai Imam.

Kata Kiai Imam, khusus Kiai Ramdlan dan Kiai Thaifur akan memberikan wejangan politik kepada Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri. “Apa dan bagaimana isi wejangan beliau, ikuti saja besok,” sebut Kiai Imam.

“Kiai Busyro sebagai Ketua Dewan Syuro PKB juga akan memberikan tausiyah khusus demi kemenangan Paslon yang diusung PKB,” tambah Kiai Imam.

Yang menarik, selain para Kiai dan Ulama asal Sumenep bersedia hadir di acara deklarasi Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Warits.

Ada nama KH Thohir Abd. Hamid, Ponpes Bata-Bata, Pamekasan yang juga terkonfirm untuk hadir di acara tersebut.

Sekretaris DPC PKB Sumenep, Dul Siam mengatakan, kedatangan Ra Thohir-panggilan akrab Pengasuh Ponpes Bata-Bata ke acara deklarasi Paslon Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Warits bersama partai koalisi ke Ponpes KH Usyumuni, Tarate untuk memberi dukungan moril.

“Meski beliau (Ra Thohir,red) tidak berdomisili di Sumenep. Tapi para alumni beliau juga tersebar di Sumenep. Beliau akan memberi dukungan moril ke Paslon yang diusung PKB dan PPP serta partai koalisi agar meraih kemenangan di Pilkada Sumenep,” terang Dul Siam.

Kata Dul Siam, undangan deklarasi akan dihadiri sekitar 300 undangan. Mereka dari 31 undang dari masing-masing partai koalisi yang terdiri dari relawan, ustadz, kiai dan ulama atau masyayikh.

Berikut Nama-Nama Yang Terkonfirmasi Hadir:

Halim Iskandari, Ketua DPW PKB Jatim

Badrud Tamam, Sekretaris DPW PKB Jatim

KH A. Busyro Karim, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep

KH Thaifur Ali Wafa, Ambunten

KH Ramdlan Siradj, Karang Cempaka, Bluto

KH Fauzi Hasbullah, Ambunten

KH ABD Matin Hanafi, Robin, Kolor

KH Roji Fawaid, Dungkek

KH Thohir Abd. Hamid, Ponpes Bata-Bata, Pamekasan

KH Romzi Badar, Karang Cempaka, Bluto

KH Yusuf Effendi, Karang Cempaka, Bluto

KH Nasih Fauzi, Pragaan

KH KH. A. Faizal Afifi Najib, Pragaan

KH Asyari, Gapura

KH Jurjis, Guluk-Guluk

KH Fahri, Guluk-Guluk

KH Dumairi

KH Mushtafa Mukamma

Seperti diketahui, acara istighosah dan deklarasi Paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri di Ponpes KH Rahem Usymuni, Tarate, Pandian, Kota Sumenep sempat ditunda karena ada sesuatu hal.

Acara tersebut kini benar akan dilaksanakan pada Sabtu besok dengan undangan yang tersebar.

Ibad, Mata Madura

KPU Bangkalan