Menu

Kiai Unais Mendaftar Bacabup; Setelah 20 Tahun Membesarkan PKB

Kiai Unais Mendaftar Bacabup; Setelah 20 Tahun Membesarkan PKB
KH Unais Ali Hisyam, salah satu Cucu Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah, KH Ali Wafa Muharror. Beliau ingin maju sebagai Bacabup lewat PKB di Pilkada Sumenep 2020.
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Mantan Ketua DPC PKB Sumenep, KH Unais Ali Hisyam mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Desk Pilkada PKB Sumenep, Madura,  Kamis siang (7/11/2019).

Cucu Mursyid Tarekat Naqsyabandiyah Ahmadiyah Mudzhariyah, KH Ali Wafa Muharror ini, sengaja mendaftar lewat PKB terlebih dahulu. Sebelum mendaftar ke partai lain untuk maju sebagai Bacabup di Pilkada Sumenep 2020.

Kiai Unais sudah 20 tahun ikut berjuang dan membesarkan PKB Sumenep. Kecintaan Kiai Unais membesarkan PKB sudah tak terbilang. Karena itu, ikhtiar politik Kiai Unais maju di Pilkada Sumenep tetap mengedepankan PKB sebelum mendaftar ke partai lain.

Setelah mengembalikan formulir pendafataran Bacabup ke Desk Pilkada PKB Sumenep. Kiai Unais menunggu sikap DPC  PKB Sumenep dalam tahapan lanjutan konvensi ini.

“Iya, masih menunggu DPC PKB, apakah ada mekanisme berikutnya. Seperti fit and proper test , atau uji publik di konvensi ini,” terang Kiai Unais kepada sejumlah media usai mengembalikan formulir Bacabup PKB ke Desk Pilkada PKB Sumenep.

Kedatangan Kiai Unais ke Desk Pilkada PKB Sumenep diantar sejumlah ulama dan santri. Terlihat, salah satu deklarator DPC PKB Sumenep dan Tokoh Pejuang PKB, KH. Fayyat As’ad Ketawang Karay Ganding. Kiai Fayyat pernah menjabat Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep selama dua periode.

Terlihat juga KH Hilal, Batang-Batang. KH Qusairi, Pengasuh Ponpes Dhiatul Tholibin Desa Gading, Ambunten dan para pengurus PKB di tingkat Kecamatan dan Ranting. Mereka para pejuang PKB yang sudah lama berkhidmat di partai warisan Gus Dur.

Kiai Qusairi secara tegas menyatakan dukungan ke Kiai Unais maju Bacabup lewat PKB. Alasannya? Kata Kiai Qusairi, sosok Kiai Unais menjadi salah satu refresntasi unsur ulama untuk membawa Sumenep lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Dalam pandangan Kiai Qusairi, rekam jejak politik Kiai Unais sudah tak diragukan lagi. Perjuangan membesarkan PKB Sumenep perlu mendapat perhatian khusus dari para elit PKB di Jakarta.

Dengan pengalaman politik Kiai Unais sebagai anggota DPRD sejak 1999 hingga anggota DPR RI tahun 2019, meyakinkan Kiai Qusairi untuk mendukung Kiai Unais untuk mendapat rekom dari PKB Sumenep sebagai Bacabup di Pilkada Sumenep 2020.

Kiai Qusairi menyebut, ada puluhan ulama Sumenep yang bersedia menjadi benteng pertahanan Kiai Unais agar maju sebagai Bacabup Sumenep dari PKB.

“Inilah kelebihan Kiai Unais jika maju sebagai Calon Bupati Sumenep dari PKB. Ada puluhan ulama yang siap berjuang memenangkan di Pilkada nanti.  Para ulama juga akan tetap mengawal Kiai Unais jika ditakdirkan terpilih sebagai Bupati. Jika Kiai Unais melenceng, para para ulama akan menegur langsung,” tegas Kiai Qusairi.

Supardi, Kontributor Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Budaya

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional