KNPI Tanjung Bumi Bangkalan Santuni Anak Yatim Menyambut Lebaran

×

KNPI Tanjung Bumi Bangkalan Santuni Anak Yatim Menyambut Lebaran

Sebarkan artikel ini
Santuni Anak Yatim Menyambut Lebaran
DPK-KNPI Tanjung Bumi usai melaksanakan kegiatan santunan pada anak yatim di Masjid Al-Mubarok (Ragung) Telaga Biru, Tanjung Bumi, Bangkalan. (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim merupakan salah satu ajaran mulia dalam Islam.

Pesan ini sedang dilakukan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Madura.

Menyambut lebaran DPK-KNPI Tanjung Bumi menggelar bakti sosial dengan cara memberikan santunan anak yatim yang bertempat di Masjid Al-Mubarok (Ragung) Telaga Biru, Jum’at (8/5/2021) sore hari.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Tanjung Bumi, Badrus Sahid mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini dengan semangatnya kawan-kawan panitia, gema Ramadan menjelang lebaran kita bisa melaksanakan kegiatan santunan anak yatim.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita terhadap anak-anak yang kebetulan kurang beruntung dibanding kita-kita. Jadi dengan keterbatasan mereka, kita berusaha untuk membantu meringankan beban mereka, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Sahid.

Sahid berkeyakinan, kekuatan doa anak yatim bisa memberikan secercah harapan bagi bangsa Indonesia terutama Bangkalan.

Terutama, kata dia, untuk segera bangkit dan pulih dari segala macam persoalan, seperti pandemi Covid-19 ini.

“Kami yakin kekuatan doa anak yatim ini bisa memberikan secercah harapan bagi bangsa Indonesia khususnya Bangkalan,” tegasnya.

Sahid juga berharap kegiatan amal tersebut dapat meningkatkan ketakwaannya pada yang Maha Kuasa.

“Semoga dengan doa-doa anak yatim bisa meningkatkan ketakwaan kita. Sebagai umat Muhammad, kita diajak untuk menyayangi anak-anak yatim, agar doa-doa mereka terlantun sehingga membukakan pintu ijabah pada perjuangan kami,” ucap Sahid.

Sementara itu, Hasyim selaku ketua pelaksana kegiatan memaparkan dana yang terkumpul untuk menyantuni anak yatim.

“Dana keseluruhan berjumlah Rp. 2.750.000. Dan kami berikan pada 29 anak yatim yang tersebar di Tanjung Bumi,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Hasyim berharap Organisasi Kepemudaan (OKP) di wilayah Tanjung Bumi semakin erat dalam bersilaturahmi.

“Dengan ini, saya harap pemuda Tanjung Bumi terus kibarkan panji-panji pemuda dan terus berjuang untuk kemajuan masyarakat sekitar,” papar dia.

Tak lupa Hasyim berpesan kepada pemuda untuk tetap mengobarkan semangat pantang menyerah yang menjadi simbol kepemudaan.

“Walaupun Muspika Tanjung Bumi tidak hadir hari ini, kita harus tetap semangat. Jadikan ini moment kebangkitan pemuda Tanjung Bumi. Kita tunjukkan bahwa pemuda siap membangun lebih baik,” paparnya.

Diketahui kegiatan santunan anak yatim ini juga dihadiri beberapa OKP diantaranya, GP-Ansor, Banser, Isnu, Pemuda Madura Bersatu, Dewan Kesehatan Rakyat, DKR Pramuka dan Pagar Nusa.

Syaiful, Mata Madura

KPU Bangkalan