Menu

KONI Bangkalan Motivasi Atlet Bulu Tangkis dengan Uang Pembinaan

KONI Bangkalan Motivasi Atlet Bulu Tangkis dengan Uang Pembinaan
Fauzan Jakfar, Ketua KONI Bangkalan saat memberi motivasi kepada para atlet bulu tangkis.(matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan, terus memotivasi dan memberi dukungan semangat kepada para atlet Bulu Tangkis di Bangkalan, Madura.

Ketua Umum KONI Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar terus memantau tanpa letih mengunjungi tempat latihan atlet-atlet bulutangkis.

Bertempat di Lapangan Clinic arena Kemayoran, Bangkalan. Fauzan mengingatkan para atlet untuk meraih prestasi terbaik. Baik dalam berlatih dan pada saat pertandingan.

“Atlet bulutangkis sesungguhnya sangat strategis, karena untuk meraih puncak prestasi dari atlet, awalnya bermula sejak dini. Jadi teruslah bersemangat,” ungkapnya ketika memberi arahan pada para atlet bulutangkis, Rabu (29/7/2020).

Apalagi, tambahnya, bulutangkis memang selama ini menjadi cabang olahraga andalan dalam meraup pundi-pundi medali emas baik dikancah regional, nasional maupun internasional.

“Lahir batin para atlet akan kita perhatikan dan kita penuhi, jadi sekarang jangan khawatir kita akan memberikan apresiasi kepada atlet siapapun yang berprestasi,” tambah dia.

Tak hanya itu, club badminton yang tergabung pada Saka binaan Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Bangkalan juga mendapat bantuan suplemen, perlengkapan latihan dan uang pembinaan.

“Ini bukan bonus, ini uang spontan dari saya. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi itu bentuk kepedulian KONI kepada atlet yang telah berjuang dalam berlatih di tengah pandemi corona, semoga menjadi motivasi bagi atlet lainnya,” paparnya.

Mantan Ketua KPUD Bangkalan itu menambahkan, bagi atlet berprestasi di Bangkalan akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Surabaya (UNESA).

“Nanti kami MoU dengan UNESA disana ada Fakultas Olahraga, kebetulan pengurus KONI ada yang menjadi dosen di UNESA, jadi nanti atlet yg berprestasi akan secara otomatis kuliah di UNESA. Jadi adik tetap bersemangat dan berlatih,” tandasnya.

Senada dengan H. Abd. Karim ke depannya, berharap dari bulu tangkis sebagai olahraga yang banyak dimainkan oleh masyarakat bisa menghasilkan prestasi.

Karena itu, H. Karim yang juga pengurus KONI Bangkalan ini memotivasi para atlet muda untuk giat dan keras berlatih demi prestasi masa depan. Tidak hanya di saat bertanding seperti saat ini, tetapi juga ketika berlatih.

“Dorongan semangat dan motivasi besar mereka, juga harus ikut kita jaga. Agar mereka tidak pernah kendur dalam bertanding dan berlatih. Dukungan pemerintah daerah dan steakholder jelas sangat membantu lahirnya atlet berbakat juga,” paparnya

“Saya yakin dari Latihan seperti ini akan lahir atlet atlet muda potensi potensial yang seterusnya bersama Pengcab akan kita bina bersama menjadi atlet andalan Kota Bangkalan,” paparnya.

Sementara, Ketua PBSI Bangkalan, Rohmad Basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada KONI Bangkalan karena telah memberikan perhatian khusus kepada atlet badminton.

“Sejak saya di PBSI ini pertama kali ketua KONI datang langsung kelapangan saat kami latihan,” kata dia.

Basuki menambahkan, para atlet badminton binaannya harus terus berlatih dan bersaing menuju klub-klub besar badminton di Indonesia.

Sebab, saat ini sudah ada tiga atlet Bangkalan yang sudah bergabung di klub besar seperti di Jaya Raya, Mutiara, dan Pratama.

“Silahkan berlatih sekeras-kerasnya menuju ke klub-klub besar, tapi jangan sampai kalau daerah membutuhkan harus menyatakan siap. Jangan sampai menolak,” ucapnya dihadapan para atlet badminton.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: