Nasional

Lagi Viral, Video Masjid Megah di Tengah Hutan

×

Lagi Viral, Video Masjid Megah di Tengah Hutan

Sebarkan artikel ini
Lagi Viral, Video Masjid Megah di Tengah Hutan
Masjid Megah di tengah hutan di Dusun Langkowa,  Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Gowa, Sulsel. (foto netizen)

matamaduranews.com-Dua hari lalu, tepatnya tanggal 23 November 2019, netizen memposting video keberadaan masjid megah yang berdiri kokoh di tengah hutan di daerah Sulawesi dalam halaman facebook.

Dalam kurun waktu dua hari, postingan video itu, sudah ditontot 2,8 juta tayangan. Yang berkomentar sebanyak 6.099 netizen. sedang yang like atas video di halaman Singkawang itu mencapai 29.885.

Para netizen saling komentar. “Dimana lokasi masjid ini,” tanya Muhaimin Misa.

Lalu dijawab oleh Suhenda Salawasna yang mengutip jawaban Syarif Hidayat, “Masjid ini ada di Dusun Langkowa,  Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Gowa, Sulsel. Tahun 2018, saya pernah ke sana ketemu dengan pengurus masjid. Masjid ini dibangun oleh keturunan pahlawan nasional Sulsel dari suku Bugis. Pemilik Masjid ini merupakan pengusaha keuturnan Bugis yang memiliki 40 karyawan di perkebunan itu,” tulisnya.

Menurut Syarif Hidayat, pemilik masjid di dalam hutan itu, seorang pengusaha yang bergerak di bidang hotel, cafe dan perkebunan. “Istrinya orang Belanda. Datang ke Sulsel membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Dalam penjelasan netizen, lokasi Masjid Megah itu berada di kaki gunung Lompobattang. Tapi masuk di area perkebunan.

“Masjid itu dibangun oleh pengelola perkebunan untuk digunaka para petani di daerah tersebut. Gak jauh amat dalam jalan utama,” jelas netizen bernama Yunus.

Lagi Viral, Video Masjid Megah di Tengah Hutan

Netizen lain mengomentari, “Kalau mau tau banyak jamaahnya pada datang aja kesana tungguin sampai seharian sekalian kalian solat 5 waktu disana, jls ada jamaahnya lah liat aja kabel listrik pun sudah ada dan halamannya terawat. Gitu aja ko repot, inilah kebanyakan manusia sekarang susuah untuk kalau tidak bersujon,”.

Berikut Videonya:

Redaksi

KPU Bangkalan