Menu

Live.On: Brand Telekomunikasi Digital Baru dari XL Axiata

Live.On: Brand Telekomunikasi Digital Baru dari XL Axiata
LAUNCHING: Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, Direktur Corporate Strategy & Development XL Axiata, Abhijit J. Navalekar, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Premium Business Innovation & Acceleration XL Axiata, Mark Jefferson dan Growth Lead Live.On, Yudistira dalam acara peluncuran Live.On di Jakarta, Senin (5/10/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

Hadir Memberikan Pengguna Kendali Penuh atas Layanan Data

matamaduranews.comJAKARTA-Menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa mengakses layanan data dengan kendali penuh di tangannya, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan Live.On, sebuah brand telekomunikasi digital baru yang memberikan pengguna keleluasan mengatur penggunaan paket data miliknya sendiri.

Live.On memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri. Peluncuran Live.On pada Senin (5/10/2020) pagi ini live via aplikasi Zoom sekaligus ikut menandai Hari Jadi XL Axiata ke-24.

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengungkapkan, memasuki usia yang semakin dewasa, XL Axiata memperkuat komitmen untuk selalu mendukung pembangunan nasional melalui bidang telematika, termasuk dengan mendorong lahirnya layanan-layanan inovatif yang bisa mendukung produktivitas masyarakat Indonesia.

“XL Axiata juga menyadari sepenuhnya di masa pandemi ini, produk dan layanan telematika menjadi salah satu penopang utama berbagai aktivitas di semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Abhijit Navalekar, Corporate Strategy & Business Development Director, XL Axiata menyatakan, pihaknya ingin membuat perubahan dengan mengubah status quo. Inilah saatnya untuk menjawab apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna dalam menikmati layanan telekomunikasi.

“Bukan hanya mengedepankan aspek layanan digital, kami ingin mendefinisikan ulang bagaimana layanan telekomunikasi seharusnya dapat dinikmati,” ujar Abhijit.

Lanskap layanan telekomunikasi Indonesia saat ini didominasi oleh penawaran paket unlimited. Tapi meskipun menarik untuk sebagian besar segmen pasar, bagi pengguna melek digital yang mengidamkan pengalaman berinternet tanpa kompromi, penawaran ini masih memiliki banyak batasan dalam memenuhi kebutuhan pengguna sepenuhnya.

Pasalnya, pengguna layanan telekomunikasi Indonesia saat ini masih dihadapi dengan sejumlah batasan dalam menikmati paket unlimited. Misalnya, data unlimited yang ditawarkan memiliki batasan seperti kecepatan terkompromi, akses terbatas untuk aplikasi tertentu saja, dan banyak lagi problem lainnya.

“Sebagian besar layanan prabayar berbasis kuota yang tersedia saat ini mengelompokkan layanan data menjadi kantong-kantong kuota yang berbeda, di mana pelanggan hanya bisa mengaksesnya untuk aplikasi, jaringan, dan rentang waktu tertentu saja,” ungkap Abhijit.

Guna menyiasati batasan tersebut, tak jarang pengguna menggunakan lebih dari satu nomor untuk layanan yang berbeda. Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna internet tertinggi di dunia, dengan lebih dari 185 juta pengguna internet aktif.

Berdasarkan Riset Industri Live.On, dari angka 185 juta lebih pengguna aktif internet tersebut, tingkat penetrasi internet 68%, rata-rata pengguna adalah kaum melek digital yang mengonsumsi 15-20GB data per bulan.

Karena itulah, kata Abhijit, Live.On hadir sebagai news digital brand bertujuan untuk mengubah hal ini dan memberikan kendali penuh bagi pengguna untuk mengatur layanan internet seluler mereka sendiri.

“Live.On hadir untuk profesional muda yang melek digital dan mengonsumsi data lebih tinggi dari rata-rata, serta menjalani gaya hidup serba digital setiap hari. Mereka tidak segan untuk membayar lebih demi menikmati layanan internet berkuota besar tanpa kompromi,” jelas Corporate Strategy & Business Development Director, XL Axiata itu.

Abhijit juga menegaskan, Live.On menyasar pengguna yang memiliki kebutuhan untuk selalu terhubung dengan internet dan terbiasa memperoleh informasi secara instan. Apalagi sekarang sebagian besar pengguna dituntut untuk tetap produktif dari rumah, kebutuhan untuk paket data besar tanpa kompromi menjadi semakin relevan.

“Live.On mengembalikan kendali penuh atas layanan data ke tangan pengguna, untuk menjalani gaya hidup digital mereka dengan cara mereka sendiri,” tandas Abhijit.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: