Menu

LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar PJTD, Launching Website

LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar PJTD, Launching Website
LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar PJTD untuk Calon Anggota Baru mulai Jumat (20/11/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) sekaligus launching website Media Retorika, Jumat (20/11/2020) kemarin.

Pimpinna Umum (PU) LPM Retorika, Moh. Busri mengungkapkan, PJTD merupakan program kaderisasi formal yang wajib diikuti oleh setiap calon anggota baru.

Adapun pendaftaran bagi calon anggota dibuka sejak pelaksanaan PKKMB STKIP PGRI Sumenep tanggal 6 September 2020 dan ditutup tanggal 19 November kemarin.

“PJTD 2020 ini diikuti oleh 47 calon anggota baru,” katanya, Sabtu (21/11/2020) siang.

Acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20-22 November bertempat di Auditorium Lantai III Gedung Selatan Kampus STKIP PGRI Sumenep.

Busri menyebut tema “Mendekonstruksi Idealisme dan Profesionalisme Pers Mahasiswa dalam Membentuk Peradaban” sengaja diangkat oleh panitia.

Tujuannya, tak lain untuk mencetak kader LPM Retorika yang idealis profesional, sehingga tak bisa diintervensi oleh siapapun.

“Pelatihan ini tak hanya tetang jurnalistik, tapi juga fiksi dan non fiksi, karena LPM ingin memfasilitasi anggota yang minatnya beragam,” jelas mahasiswa asal Rubaru itu.

Di hari pertama, PJTD fokus diisi materi. Hari kedua, praktik menulis berita, non fiksi, dan fiksi yang dilanjutkan dengan evaluasi kepenulisan tiap bentuk tulisan tersebut.

“Nanti malam setelah materi dan praktik selesai, mereka akan dikukuhkan sebagai anggota LPM Retorika,” tutur Busri.

Kemudian, di hari ketiga peserta PJTD yang sudah resmi menjadi anggota baru akan bertemu dengan pendiri LPM Retorika.

“Hari ketiga akan diisi dengan motivasi dari pendiri LPM Retorika, Abd. Kadir, sekaligus dilanjutkan dengan penutupan seusai motivasi,” terang Busri.

Selain melaksanakan PJTD, pengurus LPM Retorika juga launching website Media Retorika pada pembukaan acara kemarin.

“Sebagai bentuk penyemangat bagi peserta, kita hadiahkan website mediaretorika com yang sengaja di-launching pada acara pembukaan PJTD tahun ini,” pungkas Busri.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan

Hukum & Kriminal

Ra Fuad Amin

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: