Menu

Mahasiswa UTM Blusukan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan di Kemayoran

Mahasiswa UTM Blusukan Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan di Kemayoran
Mahasiswa UTM blusukan bagikan masker dan menyemprot daerah Kemayoran, Bangkalan. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN– Masa Pandemi covid-19, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) UTM ini, memberi memberi edukasi tata cara  pencegahan virus corona kepada masyarakat.

Seperti kegiatan pengabdian yang dilakukan di RW 5 khususnya RT 1 sampai 5, Kelurahan Kemayoran, Bangkalan, Madura.

Sebanyak 5 mahasiswa UTM, ikut dalam pengabdian itu.

Salah satu koordinator pengabdian, Fitri Anisa menjelaskan, kegiatan pengabdian ke masyarakat di masa pandemi dilakukan dengan pembagian kerja terukur dan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami bekerja sesuai timeline. Saat ini kegiatan yang sudah kami lakukan adalah pembagian masker dan penyemprotan desinfektan,” kata Fitri kepada Mata Madura, Sabtu(11/7/2020).

Ia melanjutkan “Kami juga membagi shift tugas di Posko Covid Desa setiap harinya, untuk membantu pihak desa apabila ada warga yang membuat aduan terkait penanganan covid-19,” tambah Fitri.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa mensosialisasikan kepada masyarakat agar sadar dan patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Himbauan langsung ke rumah warga ini merupakan salah satu cara preventif agar informasi pencegahan oleh masyarakat dapat tersebar luas.

Selain itu, pentingnya kesadaran masyarakat juga untuk mematuhi himbauan dari pemerintah.

“Khususnya bagi warga Kemayoran, semoga masyarakat tetap sadar akan pakai masker dan menjaga imun tubuh,” paparnya

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Luluk Hanifah, SE, M, mengatakan jika pengabdian mahasiswa dimulai pada 29 Juni lalu hingga 24 Juli yang akan datang.

Fokusnya pada program kegiatan bertemakan penanganan Covid-19. Membantu mensosialisasikan pentingnya kesehatan serta tetap  memenuhi standar protocol kesehatan yang berlaku.

“Jadi mahasiswa memang kami arahkan membuat program kerja yang bisa membantu warga dalam menghadapi pandemi, seperti bagi masker, penyemprotan disinfektan, sosialiasi dan bagi handzsanitiser,” kata Luluk

Sementara itu, Lurah Kemayoran, Mustofa, SE memberikan apresiasi pada mahasiswa yang membuat berbagai program penanganan covid-19 di kelurahan Kemayoran.

Kegiatan tersebut menjadi bantuan berharga bagi warga Kemayoran
dalam menghadapi pandemi.

“Tentu adanya kepedulian dari berbagai pihak sangat berarti untuk meringankan langkah kita dalam menghadapi Pandemi ini,” kata Mustofa, Lurah Kemayoran.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: