Menu

Mantan Anak Buah Prabowo Diminta Nyalon Bupati Sumenep

Mantan Anak Buah Prabowo Diminta Nyalon Bupati Sumenep
Husin Satriawan jelang kedatangan Prabowo Subianto di Sumenep (foto istimewa untuk matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Husin Satriawan terkejut. Malam itu, sejumlah teman dan keluarga Husin berkumpul di sekretariat Takmir Masjik Jamik Sumenep.

Mereka sengaja datang ramai-ramai. Bertamu khusus. Meminta kesedian Husin Satriawan agar nyalon Bupati Sumenep di Pilkada 2020.

Husin yang sudah memasuki kepala enam ini terlihat berbeda dengan 20 tahun lalu. Semangat bicara yang berapi-api tak lagi menonjol. Keperibadiannya kini sudah terlihat cool dan smart. Sesekali bicara singkat. Dan mengumbar senyum untuk merespon permintaan para tamu itu.

Husin mengaku tak terpikir macam-macam. Apalagi soal jabatan politik lewat Pilkada.

Bagi Husin, pengabdian sebagai takmis Masjid Jamik merupakan anugerah tersendiri yang diberikan Allah Swt.

Apalagi, Husin tercatat menantu yang berkesempatan ikut memelihara Masjid Jamik Sumenep; sebagai warisan luluhurnya, Kiai Asiruddin.

Kaule tak bisa motos aghi. Akhir Desember kaule eonjeng Pak Prabowo acara reunian anggota Kopasus e Cilacap. Kaule ghi’ nyoona pamanggi ka Pak Prabowo soal pencalonan e Pilkada. Ponapa jeweban Pak Prabowo, akan e torragiye ka sampean. (Saya tak bisa mengambil keputusan. Akhir Desember ini akan bertemu Prabowo. Saya minta pendapatan soal permintaan masyarakat Sumenep agar nyalon di Pilkada. Apa pun jawaban dari Pak Prabowo akan disampaikan, red),” tutur Husin kepada para tamu itu, Minggu lalu.

Husin memang berteman dekat dengan Menhan Prabowo Subianto. Kedekatan Husin dan Prabowo terjalin sejak menjadi anak buah Prabowo sebagai anggota Kopasus yang bertugas di Timur-Timur, 1980-an.

Husin pernah menjabat Dandim selama 12 bulan di Timur-Timur sebelum memisahkan diri dari Indonesia.

Saat Prabowo mendirikan Partai Gerindra, Husin yang ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra di Sumenep.

Melalui Muchdi PR, mantan Danjen Kopasus, Husin dipanggil ke Hambalang untuk membantu Prabowo membesarkan Gerindra di Madura.

Saat Prabowo berkunjung ke Sumenep sebelum Pilpres 2019, Husin ditelpon khusus oleh Prabowo agar mendampingi selama di Sumenep.

Ring satu bagian keamanan Prabowo selama di Sumenep diserahkan penuh ke Husin.

Hambali Rasidi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Iklan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional