Menu

Meninggal Dunia, Segini Harta Kekayaan yang Ditinggalkan Ciputra

Meninggal Dunia, Segini Harta Kekayaan yang Ditinggalkan Ciputra
Ir. Ciputra. (Sketsa: Istimewa)
Link Banner

matamaduranews.com-Pengusaha properti Ir Ciputra meninggal dunia di usia 88 tahun. Pendiri Ciputra Group tersebut meninggal di Singapura sekitar pukul 1.05 waktu setempat, Rabu (27/11/2019).

Dikutip dari Forbes, Ciputra dan keluarganya memiliki harta kekayaan USD 1,3 miliar atau setara Rp18,32 triliun (asumsi Rp14.098 per USD), data per 26 November 2019. Ciputra menempati peringkat 1.941 di daftar orang terkaya dunia. Sementara di Indonesia, dia berada di peringkat 27.

Forbes mencatat Ciputra Development memiliki proyek di 33 kota seluruh Indonesia. Ciputra Group didirikannya lebih dari 30 tahun yang lalu.

Ciputra pernah bercerita, dia mengajak anak muda untuk mau memulai belajar usaha. Semasa kecil, dirinya sudah mulai menanamkan jiwa kewirausahaan.

“Waktu SD mulai menjual barang, berburu, membuat kopi dari daun lalu saya jual, waktu SMP berburu kalong saya jual, saat universitas membuat design perabot, saya jual memang keinginan itu sudah ada, harus percaya diri, berani ambil risiko itu saja,” ujar Ciputra saat acara ‘Launching Pembelajaran Online Tumbuh 100 kali’ di DBS Tower, Jakarta, 17 Februari 2014 lalu.

Proyek Terbesar Milik Ciputra

Ciputra Group telah berhasil mengembangkan lebih dari 70 proyek perumahan di lebih dari 40 kota di Indonesia selama tiga dekade terakhir. Salah satunya berada di Kota Tangerang.

Dikutip dari laman Citra Raya Tangerang, proyek di Kota Tangerang tersebut bernama Citra Raya Tangerang. Sebuah pengembangan kota terpadu terbesar oleh Ciputra Group.

Citra Raya Tangerang mulai didirikan pada 1994 yang berlokasi dikawasan Tangerang. Kota mandiri yang berdiri di lahan seluas 2760 Ha ini merupakan proyek yang dikembangkan oleh Ciputra Group.

Hingga Saat ini Citra Raya Tangerang mulai dikenal sebagai kawasan kota mandiri terpadu yang terintegrasi dengan Business Center yang kuat di Tangerang. Terlebih lagi sejak tahun 2011, Citra Raya telah mengusung konsep program EcoCulture yang mengedepankan konsep kota mandiri yang berkesinambungan.

Selain itu, di Citra Raya kini telah beroperasi berbagai macam fasilitas umum seperti fasilitas taman kota, taman rekreasi, waterpark, klub keluarga, kawasan perdagangan, sekolah, sarana kesehatan hingga sarana untuk beribadah. Tak berhenti sampai disitu, banyaknya tenant-tenant retail baik restoran maupun kafe dan brand-brand terkenal lainnya semakin membuat kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit di kawasan Tangerang.

Hingga saat in Citra Raya Tangerang telah menjadi rumah bagi lebih dari 60.000 jiwa yang menempati lebih dari 51 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial.


Source: Merdeka.com

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: