Live Update
covid-19 indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal
Menjabat Bakorwil Pamekasan, Fattah Jasin 'Seakan' Direstui Gubernur Khofifah - MATA MADURA

Menu

Menjabat Bakorwil Pamekasan, Fattah Jasin ‘Seakan’ Direstui Gubernur Khofifah

Menjabat Bakorwil Pamekasan, Fattah Jasin ‘Seakan’ Direstui Gubernur Khofifah
Kadishub Jatim, Fattah Jasin saat melayani wawancara wartawan usai acara di salah satu hotel di Sumenep. (matamadura.rusydiyono)
Link Banner

matamaduranews.comSURABAYA-Bacabup Sumenep, Fattah Jasin selalu mengumbar senyum setelah Ibu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memutasi dirinya sebagai Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan.

Memang, Fattah Jasin yang menjabat Kadishub Jatim masuk dalam gerbong 20 pejabat eselon II Pemprov Jatim yang  dimutasi.

Usai dilantik Gubernur  Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (13/12/2019) petang, Gus Acing-panggilan akrabnya- terlihat sumringah. Tak henti-henti, Gus Acing melempar senyum kepada para kolega dan para wartawan yang hadir di acara mutasi itu.

Meski tak menyampaikan secara tersurat dukungan Gubernur Khofifah kepada dirinya, Gus Acing merasa Gubernur Khofifah melapangkan jalan untuk maju di Pilbup Sumenep.

“Soal dukungan ke Pilbup Sumenep, hanya Allah dan ibu (Khofifah) yang tahu,” ucapnya sambil tersenyum.

“Tapi kalau dipikir-pikir rasanya kok sepertinya ibu itu menginginan saya harus dekat dengan masyarakat,” sambung Gus Acing dengan senyum khasnya kepada sejumlah wartawan di Grahadi.

Sejak kabar Fattah Jasin dimutasi sebagai Kepala Bakorwil Pamekasan, tak sedikit para relawan dan keluarga Gus Acing menyambut gembira.

RB Roeska, salah satu keluarga Gus Acing menyampaikan kepada Mata Madura, dengan bertugas di Pamekasan, Gus Acing punya banyak waktu untuk keliling di Sumenep.

“Tiap hari Mas Acing tinggal di rumahnya di JL Irama, Sumenep. Jadi tiap hari Sumenep-Pamekasan. Senin sampai Jumat, Mas Acing ada di Madura. Sabtu-Minggu di Surabaya. Kalau sebelumnya, Sabtu-Minggu ke Sumenep,” ucap Gus Roeska kepada Mata Madura.

Gus Roeska mengaku sudah mendengar sehari sebelum mutasi Gus Acing menjabat Kepala Bakorwil Pamekasan. “Saya sudah dengar sehari sebelumnya. Sejak dimutasi ke Bakorwil Pamekasan, para family (keluarga Gus Acing, red.) merasa bahagia. Toh beberapa bulan lagi, Mas Acing akan mengajukan pensiun dini,” sambung Gus Roeska sambil lalu menunjukkan silsilah Gus Acing yang tersambung dengan Bindara Saod, Raja Sumenep.

Kehadiran Gus Acing sebagai Bacabup Sumenep dari PKB menjadi fenomena anyar di lingkungan Pemkab Sumenep.

Dari hasil wawancara sampling Mata Madura ke sejumlah ASN di Sumenep, Gus Acing menempati urutan teratas yang disukai para ASN Sumenep. Urutan kedua, Bunda Fitri (Nurfitriana Busyro). Urutan ketiga Wabup Fauzi.

Bahkan ada kode anyar dari para ASN Sumenep untuk menggalang dukungan ke Gus Acing. Mereka para pendukung Gus Acing menyebut Pak Kumis. “Ingat Pak Kumis, ya,” ucap salah satu ASN kepada Mata Madura, beberapa waktu lalu.

Kenapa Gus Acing bisa menempati urutsan teratas? “Keluarga Pak Fattah Jasin banyak di Pemkab. Maklum dia kan keturunan raden,” ucap salah satu sumber Mata Madura, mencoba menganilas banyaknya dukungan ASN Sumenep ke Gus Acing.

Hadi dan Hambali, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
INDONESIA

POSITIF , SEMBUH , MENINGGAL

Indonesia
Sumber data : Kementerian Kesehatan & JHU. Update terakhir :
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: