Menu

Menpora Zainudin Amali Hadir di Pelantikan KONI Bangkalan

Menpora Zainudin Amali Hadir di Pelantikan KONI Bangkalan
Fauzan Jakfar, Ketua Umum KONI Bangkalan (kiri) mendampingi Menpora Zainuddin Amali saat memberi sambutan di pelantikan pengurus KONI Bangkalan. (matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali turut menghadiri Pelantikan Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Bangkalan dan Launching Perseba Kabupaten Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jum’at (31/1/2020) sore.

KONI Bangkalan periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Koni Jawa Timur Airlangga Satria Agung.

Ketua umum KONI Bangkalan terpilih pada periode ini adalah Moch. Fauzan Jakfar mantan Ketua KPU Bangkalan dua periode.

Zainudin Amali selaku Menpora mengatakan pekerjaan sebagai pimpinan KONI itu tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa dikerjakan.

“Ngurus olahraga itu tidak mudah, tetapi saya yakin jika diurus dengan senang dan enjoy maka prestasi akan muncul dengan sendirinya,” tutur ZA sapaan akrabnya saat diwawancarai awak media.

Zainudin Amali kembali menegaskan di dunia olaharaga harus sering duduk bersama untuk bermusyawarah, saling mengingatkan jangan berpolemik karena polemik tidak akan menyelesaikan masalah.

Dirinya berpesan pengurus KONI Bangkalan harus solid agar bisa mendulang prestasi.

“Fauzan punya pengalaman memimpin, dirinya harus menerima semua masukan semua stake holder olahraga di Bangkalan agar prestasi segera muncul. Sesegera mungkin konsolidasi dengan cabang olahraga (Cabor),” pesannya pada Ketua KONI Bangkalan.

Tingkat olahraga yang masih belum memuaskan ditangan Fauzan insyaallah akan melonjak, Atlitnya sudah banyak berprestasi. “Ibarat orang main bola, tidak ada pergerakan bola tiba tiba langsung gol, itulah Fauzan,” puji ZA pada Fauzan saat sambutan.

Dirinya juga berpesan pada Bupati Bangkalan agar konsentrasi pada olahraga yang memungkinkan berprestasi dan sebisa mungkin pembinaan usia dini dan bisa maju ketingkat provinsi lanjut nasioanal.

“Bagi Cabor di Bangkalan tolong dipilih prioritas atlit yang potensi dan unggul, jangan semua Cabor di kembangkan nantinya tidak efektif,” terangnya.

Dikatakan, jika sistem keolahragaan
Nasional ada bibit unggul dan potensi setiap daerahnya.

“Bangkalan memiliki kewajiban mencari atlit potensial itu,” katanya.

Sedangkan dari segi pembinaan olahraga Zainudin berikan dukungan penuh.

Apabila ada hal yang memang menonjol dan perlu ada pembinaan tentu dirinya akan lakukan.

“Stadion Bangkalan sudah kami usulkan ke PSSI untuk dijadikan latihan Piala dunia, tetapi renovasi tetep harus kita lakukan karena harus standar VIVA. Tak lupa juga dukungan masyarakat sangat penting untuk pengembangan atlit kedepan,” terangnya.

Sedangkan Bupati Bangkalan Latif Amin Imron berharap ketua dan pengurus KONI Bangkalan mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi di bidang olahraga.

“Semoga seluruh program dan visi misi bisa terencana dengan baik, terutama pembinaan bagi atlit usia dini,” ujar Ra Latif.

Dilain pihak Moch Fauzan Ja’far ketua KONI Bangkalan mengatakan saatnya seluruh pengurus harmonis dengan stakeholder demi mewujudkan prestasi olahraga di Bangkalan.

“Kedatangan Menpora harus kita jawab dengan prestasi, tak lupa dukungan stake holder di Bangkalan sangat penting,” jelasnya.

Fauzan berharap, dengan kepengurusan KONI yang baru tersebut dapat membawa perubahan untuk memajukan olahraga di Kabupaten Bangkalan baik di event Nasional maupun Internasional.

Tugas KONI utamanya saat ini adalah melakukan pembinaan atlet-atlet muda disemua cabor, agar saat menghadapi event memiliki target yang jelas untuk mendulang medali atau prestasi.

“Tujuan kita satu untuk melakukan pembinaan atlet olahraga. Kita dorong utamakan yang potensi, tetapi tidak melupakan yang lainnya,” sebut Fauzan.

Perlu diketahui kedatangan Menpora disambut langsung oleh Ketua Koni terpilih Moh Fauzan Jakfar. Ketua KONI Jatim, Bupati Bangkalan, Wakil Bupati Bangkalan, DPRD Bangkalan dan DPRD Provinsi dan DPR RI.

Syaiful, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: