Menyambut 10 Muharram, Ponpes Zainur Ridla Santuni Anak Yatim

×

Menyambut 10 Muharram, Ponpes Zainur Ridla Santuni Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Menyambut 10 Muharram, Ponpes Zainur Ridla Santuni Anak Yatim
Kegiatan santunan 88 anak yatim yang tersebar di 18 desa se Pulau Sapudi, Sabtu (29/08/2020) yang digelar Pondok Pesantren Zainur Ridla Kecamatan Nonggunong, Sumenep, Madura dalam rangka menyambut 10 Muharram 1442 Hijriyah. (matamadura.rouq)

matamaduranews.comSUMENEP-Menyambut 10 Muharram 1442 Hijriyah, Pondok Pesantren Zainur Ridla Kecamatan Nonggunong, Sumenep, Madura, Jawa Timur menyerahkan santunan kepada 88 anak yatim yang tersebar di 18 desa se Pulau Sapudi, Sabtu malam (29/08/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Habib Alwi Al-Khered, Camat Nonggunong, Posramil Nonggunong, Koordinator Pendidikan Nonggunong, serta Dewan Guru Zainur Ridla.

Santunan tersebut dilakukan pada penutupan kegiatan Perkemahan Muharram 1442 H yang berlangsung di Bumper Kk. KHR. As’ad Syamsul Arifin (Sebelah Selatan Geledek Konye’) Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Sapudi, itu diserahkan langsung oleh KH Abd Karim.

Ketika menyerahkan santunan, KH Abd. Karim, Pengasuh Ponpes Zainur Ridla membelai anak yatim dengan penuh kasih sayang.

Malam puncak Perkemahan Muharaam 1442 H di Ponpes Zainur Ridla didahului dengan doa dan tahlil bersama dalam rangka 10 muharram yang dipimpin langsung oleh KH Abd. Karim yang juga Rois Syuriah MWC NU Nonggunong.

“Banyak kejadian yang terjadi di bulan ini, salah satunya Allah SWT menciptakan langit bumi, Nur Muhammad, dan lainnya pada 10 Muharram. Begitu juga hikmah yang terkandung di dalamnya yaitu, menyantuni anak yatim, berpuasa, memotong kuku, dan lainnya,” terang Kiai Karim dalam sambutan.

Sementara itu, Koordinator Acara, Zahratul Aini, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi program tahunan ponpes Zainur Ridla.

Mewakili pesantren, pihaknya bersyukur santunan anak yatim tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyantuni sebanyak 88 anak yatim se Pulau Sapudi meskipun target kami 100. Yang tahun-tahun sebelumnya hanya se-Kecamatan Nonggunong, tapi tahun ini sampai Kecamatan Gayam. Semoga tahun depan juga terlaksana, tak lupa juga kami sampaikan banyak terima kasih kepada para Donatur baik yang melalui rekening maupun diantarkan langsung yang telah berbagi bersama kami. Semoga dicatat amal ibadah oleh Allah SWT. Semoga tahun depan bisa berbagi lagi. mohon kerja samanya,” harapnya.

Hingga berakhir, acara tersebut berjalan dengan lancar serta ditutup dengan Persembahan dari Sanggar Teater “A-ZR Group” Tade’ Pade dengan sebuah kisah “Kehidupan Sang Sufi Perempuan Pencetus Mahabbatullah RABI’AH AL-ADAWIYAH” yang dimeriahkan oleh Ktoprak “GUNUNG KALI TOPO” jadi penutup acara yang cukup menghibur.

Rouq, Mata Madura

KPU Bangkalan