Menyongsong Pilkades Serentak 2019, Begini Harapan Camat Kangayan

Mata Madura - 20/09/2019
Menyongsong Pilkades Serentak 2019, Begini Harapan Camat Kangayan
Camat Kangayan Pulau Kangean, H. Mohammad Hosen. (Foto for Mata Madura) - ()
Penulis
|
Editor
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan berlangsung sebentar lagi.

Makanya, Camat Kangayan Pulau Kangean, Mohammad Hosen yang memiliki sejumlah desa dalam daftar peserta pesta demokrasi di awal November nanti mulai menyampaikan imbauan dan harapan.

Kangayan yang merupakan salah satu kecamatan di wilayah kepulauan Kangean ini memiliki 9 desa. Dari jumlah itu, kata Camat Hosen, ada 6 desa yang  bakal melaksanakan Pilkades Serentak 2019 nanti.

“Satu di antara 6 desa peserta Pilkades terdapat 7 Bacakades yaitu Desa Kangayan. Sesuai dengan Perbup, desa yang memiliki Bacakades lebih dari 5 harus ditunda (penetapan calonnya) dan harus ada skoring,” ungkapnya saat berbincang dengan Mata Madura, Rabu (18/9/2019) malam lalu.

Di sela obrolan ringan waktu itu, Camat Hosen juga menyatakan, seorang Bacakades wajib hukumnya untuk dites, supaya diketahui apakah yang bersangkutan memiliki kredibilitas serta kapasitas yang mumpuni dalam memimpin masyarakat desa.

“Biar masyarakat tahu calon yang akan dipilih itu seperti apa. Bukan sekadar katanya ke katanya saja. Nanti seperti beli kucing dalam karung,” jelas Hosen.

Selain itu, mantan Camat Arjasa tersebut juga menginginkan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkades nanti. Dalam hal ini, peran para calon kades dan masyarakat sangat penting.

“Harapannya siapapun yang terpilih sebagai Kades nanti, masyarakat dengan lapang dada menerimanya sebagai pimpinan di desa masing-masing,” tegas Camat Hosen.

Yudiek, Mata Madura

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
--> -->