Menu

Mobil Dinas Digadaikan, Aktivis Bangkalan Demo Kantor Aset

Mobil Dinas Digadaikan, Aktivis Bangkalan Demo Kantor Aset
Aktivis RAR saat demo kantor aset Pemkab Bangkalan terkait tudingan mobil dinas yang digadaikan. (syaiful.matamadura)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Gadai barang ternyata bukan hanya milik pribadi. Barang milik kantor pemerintah juga digadaikan.

Begitu tudingan Risang Bima Wijaya, nahkoda Rumah Advokasi Rakyat (RAR) Bangkalan saat menggelar aksi demo ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan.

Risang menilai kinerja kantor aset (BPKAD) amburadul. Terutama dalam menginventarisir barang-barang berharga. Seperti mobil dinas.

Kata Risang identitas mobil dinas Pemkab Bangkalan tak teratur. Banyak mobil dinas pemkab digunakan oleh pejabat pensiun.

“Harusnya ketika dia menjabat di posisi A dan dimutasi, mobil dinas harus diserahkan kepada daerah untuk selanjutnya digunakan oleh pejabat baru di posisi yang ia tinggalkan. Kalau disini enggak, tetap ikut pejabatnya,” ucapnya saat demo, Kamis (20/2/2020).

Lebih dari itu, Risang menuding ulah salah satu kepala bidang di salah satu OPD yang menggadaikan mobil dinasnya. “Coba cek mobil M 30 HP Toyota Rush, itu sudah digadaikan,” tuding Risang lewat pengeras suara dari atas mobil pikap RAR.

Menanggapi tudingan miring, Plt BPKAD Bangkalan, Abdul Aziz mengaku belum mengetahui kepastian penggadaian mobil oleh salah satu Kabid.

Abdul Azis memastikan, Kabid di BPKAd tak ada yang menggadaikan mobil dinas.

“Kalau di Kabid kami, tak ada mobil yang digadaikan,” tegasnya.

Namun ia tak menampik adanya isu tersebut, hanya saja, ia belum melakukan kroscek lebih jauh.

“Isu itu memang pernah saya dengar, ya sekarang saya coba kroscek. Nanti Kabid aset akan cek, karena saat ini masih ada tugas ke Jakarta,” tandasnya.

Mendapat penjelasan dari pihak BPKAD, sejumlah aktivis yang tergabung RAR memilih membubarkan diri.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: