Menu

Musrenbangdes Beraji, Kades Asmawi Minta Masyarakat Kawal Segala Bentuk Aspirasi

Musrenbangdes Beraji, Kades Asmawi Minta Masyarakat Kawal Segala Bentuk Aspirasi
Kepala Desa Beraji, H. Asmawi (paling kanan) saat sambutan pada Musrenbangdes Desa Beraji Tahun Anggaran 2021, Kamis (13/02/2020) siang. (Foto Fawaid Zaini for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Beraji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, sudah dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB sampai selesai, Kamis (13/02/2020) siang tadi.

Dari berbagai usulan yang disampaikan masyarakat, seperti tahun lalu, mayoritas masih fokus pada bidang infrastruktur. Meskipun, beberapa di antaranya juga terdapat usulan non infrastruktur.

“Banyak usulan dari masyarakat, di antaranya pembangunan gedung Puskesmas Pembantu  yang selama ini memang ada, tapi sudah rusak parah,” kata H. Asmawi, Kamis (13/02/2020).

Kepala Desa (Kades) Beraji itu mengungkapkan, Musrenbangdes di desanya memang merupakan yang terakhir dari seluruh desa di Kecamatan Gapura yang berjumlah 17.

Meski begitu, di dalam forum Asmawi meminta agar Musrenbang kali ini betul-betul dijadikan wadah penampung aspirasi masyarakat demi mewujudkan Desa Beraji yang bermartabat.

“Pembangunan Desa Beraji tidak bisa hanya dibebankan hanya kepada kepala desa, akan tetapi perlu sikap proaktif masyarakat dalam mengawal segala bentuk aspirasi dan berbagai kebijakn di Desa Beraji,” harap Asmawi.

Sementara itu, Camat Gapura, Abdul Kahir berpesan agar usulan yang disampaikan dalam Musrenbangdes tersebut berkualitas, dibutuhkan masyarakat dan bersifat mendesak.

“Karena tidak semua usulan bisa diakomodir, jadi yang diusulkan yang berkualitas saja, sangat dibutuhkan masyarakat dan mendesak,” jelas Kahir.

Selain peserta, aparatur Desa Beraji dan Camat Kahir, hadir dalam Musrenbangdes di balai desa setempat itu, jajaran Forkopimka Kecamatan Gapura, dan pendamping desa.

Rafiqi, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: