Menu

Nasib Nenek Haniyah di Sumenep: Dapat RTLH, Hanya Ada Tumpukan Bata dan Pasir

Nasib Nenek Haniyah di Sumenep: Dapat RTLH, Hanya Ada Tumpukan Bata dan Pasir
Nenek Haniyah hanya bisa pasrah melihat tumpukan bata dan pasir sebagai bantuan dari program RTLH (matamadura.istimewa)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Sungguh malang nasib Nenek Haniyah, 60, warga Dusun Batu Putih Desa Karangnangka Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Janda miskin ini hanya bisa menatap tumpukan bata dan pasir sebagai bantuan dari Program Bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) senilai Rp 15 juta dari Dana Desa (DD).

Link Banner

Nenek renta ini tak bisa berbuat apa-apa. Haniyah pasrah menikmati  rumah berukuran 3 x 5 meter yang berdinding potongan karpet plastik  diapit bambu.

Di rumah itu, Nenek Haniyah hidup sendiri sejak bercerai dengan suaminya. Dari perkawinannya tak memiliki anak.

Link Banner

Nenek Haniyah tak ngerti kapan rumahnya akan dibangun. Dia hanya bisa berharap rumahnya yang beralas tanah bisa berlantai.

Informasi yang dihimpun Mata Madura, menyebut, pasir bantuan RTLH untuk Nenek Haniyah sebanyak dua pikap pasir. Jumlah batu bata sebanyak dua ribu biji. Termasuk kayu lempeng.

“Jika ditotal keuangan barang itu sebesar Rp 3 juta-an,” ucap sumber Mata Madura.

Sementara itu, Camat Raas, Agus Suprayogi saat dihubungi Mata Madura  menyebut, bantuan RTLH yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebatas material bangunan. Bukan berupa bangunan. Sebagaimana ketentuan yang ada.

“Kedepan perlu diubah ketentuan itu,” jelas Camat Agus.

Ketika ditanya besaran material untuk RTLH Nenek Haniyah di Dusun Batu Putih Desa Karangnangka. Camat Agus mengaku belum sempat melihat besaran bantuan RTLH yang diterima Haniyah.

“Saya belum sempat melihat materialnya. Ini masih sibuk mengurus panitia Pilkades,” ucap Camat Agus via telpon, Minggu sore (11/4/2021).

Hambali Rasidi

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

MMN

Disway

Catatan

Budaya

Tasawuf

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: