Orang Dekat Gubernur Khofifah Sarankan Kader PMII Maju di Pilkada Sumenep 2020

Tak Berkategori

matamaduranews.com-SUMENEP-KH Muhtam Muchtar, salah satu pembina IKA PMII Sumenep meminta kepada para alumni PMII yang tergabung di Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII di Sumenep agar lebih aktif mengambil peran dalam politik kebangsaan.

Pernyataan ini disampaikan di acara Halal bi Halal Temu Sahabat, di Rumah Sahabat, JL Kamboja, pada hari Sabtu (6/7/2019).

Kiai Muhtam menyampaikan hal itu karena terinspirasi ide dirinya saat memunculkan nama-nama kader PMII untuk merebut Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah, ide kami saat dibicarakan di rumah Cak Anam bisa terwujud. Khofifah kader PMII jadi Gubernur Jatim saat ini,” terang Kiai lorang dekat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ini, di hadapan ratusan anggota IKA PMII Sumenep.

Karena itu, Kiai Muhtam menyarankan kepada para pengurus IKA PMII Sumenep untuk mengidentifikasi siapa figur yang akan dikawal di Pilkada Sumenep 2020.

Sementara Ketua IKA PMII Sumenep, Joko Suhardi menyambut baik gagasan Kiai Muhtam. Didik-panggilan akrab Joko Suhardi- berjanji akan membahas diinternal pengurus harian.

“Nanti kita bicarakan dalam pengurus inti untuk buat tim Pilkada Sumenep,” jelas Didik.

Acara halal bI halal temu sahabat IKA PMII Sumenep tergolong sukses. Ada dua hal yang disepakati dalam acara itu. Pertama, membeli Rumah Sahabat IKA PMII. Kedua, Mengusung kader PMII untuk ikut kontestasi di Pilkada Sumenep 2020.

Hambali Rasidi

Komentar