Menu

Panahan Bangkalan Jalin Kerjasama dengan Trunojoyo University

Panahan Bangkalan Jalin Kerjasama dengan Trunojoyo University
Penandatangan MoU Perpani Bangkalan dan Trunojoyo University.(matamadura.syaiful)
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bangkalan terus berupaya untuk menggelorakan olahraga panahan di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Kali ini, Mereka bekerjasama dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) atau Trunojoyo University. Kamis (10/8/2020) siang.

Hal itu, untuk membina para pemanah muda untuk lebih semangat kembali dalam menggali potensinya dan prestasi.

Penandatangan MoU ditandatangani oleh Ketua Perpani, Sony Sutanto dengan Rektor UTM, Muh Syarif serta Pembantu Rektor III UTM, Agung Ali Fahmi.

Serta disaksikan Pembina I Perpani Jimhur Saros dan Kabag Kemahasiswaan dan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar.

Isi dari MoU yakni fokus pada pengembangan Cabor Panahan di Trunojoyo University.

“Nantinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diisi dengan olahraga panahan yang difasilitasi langsung oleh Perpani dalam pembinaan atlit,” ungkap Sony Sutanto ketua Perpani Bangkalan.

Pihaknya akan terus konsisten memanfaatkan fasilitas serta sumber daya di cabang olahraga panahan.

“Perpani siap memback-up semuanya, baik dari pembinaan atlit, pelatih serta spot systemnya,” ujarnya.

Selain penyediaan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh Perpani, adanya MoU ini diharapkan atlet-atlet yang mempunyai prestasi nasional tidak lagi mengalami kendala dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“UTM siap memberikan beasiswa khusus untuk anak-anak yang berprestasi,” kata Sony.

Dilain pihak, Fauzan Jakfar ketua KONI Kabupaten Bangkalan mengharapkan, kerjasama itu bagian terpenting sebagai upaya peningkatan prestasi panahan.

“Sasaran yang ingin dicapai dari kerjasama itu untuk pengembangan dan peningkatan kualitas olahraga prestasi di Bangkalan,” jelasnya.

Dirinya sangat berterimaksih terhadap rektor UTM (Muh Syarif.red) yang sudah bersedia memfasilitasi KONI dan Cabor Panahan.

“Terima kasih sudah memberikan fasilitas pada kami, terobosan Perpani bisa kerjasama dengan UTM sangat luar biasa,” tutur Fauzan Jakfar.

Menurutnya, kesepakatan yang dijalain bisa menjadi pelecut semangat atlit panahan.

“MoU dengan UTM adalah sebuah trobosan yang sangat membantu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliahan, Trunojoyo University siap memfasilitasi atlet berprestasi,” papar Fauzan.

Sementara itu Rektor Trunojoyo University Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si, katakan nota kesepahaman yang dijalin dengan Perpani sudah pasti saling menguntungkan.

Kata dia, prinsipnya itu meningkatkan prestasi, kualitas dan bagaimana olahraga panahan ini dikembangkan kedepan di kampus.

“Termasuk tadi saya menyampaikan silahkan kalau mau latihan tiap minggu di lapangan UTM,” jelas Syarif.

Tak hanya itu, kedepan kata Syarif akan mengembangkan kerjasama yang dilakukan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan.

“Mungkin ada mahasiswa yang berprestasi olahraga dibawah KONI, kita akan back-up dengan beasiswa. Makanya saya minta MoU dengan KONI, tentunya insyaallah nanti kita buatkan jalur prestasi,” kata Rektor UTM, Muh Syarif.

Syaiful, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Disway

Tasawuf

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: