Pandemi Covid-19, Polres Sampang Salurkan 745 Karung Beras

Tak Berkategori

matamaduranews.comSAMPANG-Sikap Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz perlu dicontoh di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 ini, mendorong seluruh ASN Polri di wilayah Polres Sampang untuk menyisihkan sebagian gajinya agar membantu warga tak mampu di Kabupaten Sampang.

Hasil dari anjurannya, berhasil mengumpulkan dana untuk membeli beras sebanyak 745 karung kemudian disalurkan melalui Baznas Sampang agar diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang berada di Kabupaten Sampang.

Penyaluran beras tersebut langsung dipimpin Kapolres Abdul Hafidz kepada ketua Baznas Kabupaten Sampang KH Moh. Faidhol Mubarak pada saat apel penyaluran infaq dan shodaqoh anggota Polres Sampang di loby Mapolres Sampang, Selasa (24/11/2020).

Dalam Apel Penyaluran Infaq dan Shodaqih dihadiri Waka Polres Sampang Kompol Rizky Tri Putra E.A.W, Wakil ketua Baznas Kabupaten Sampang, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran Polres Sampang dan perwakilan Bhabinkamtibmas dari 13 Polsek dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsubsektor Pangarengan.

Kapolres Sampang dalam sambutannya mengatakan, 745 sak beras yang diberikan kepada masyarakat Sampang bersumber dari dana infaq dan shodaqoh anggota Polres Sampang, anggota Polsek jajarannya dan ASN Polri Polres Sampang pada bulan Nopember 2020.

“Silahkan membagikan beras bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu sesuai dengan nama dan alamat yang sudah di data para Bhabinkamtibmas” ujar AKBP Abdul Hafidz di hadapan para perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sampang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Abdul Hafidz mengajak kepada seluruh peserta apel agar selalu melaksanakan kegiatan penyaluran zakat mal dengan bekerja sama Baznas Kabupaten Sampang untuk meringankan masyarakat tidak mampu yang berada di wilayah Kabupaten Sampang di saat Pandemi Covid-19.

Sementara itu KH. Moh. Faidhol Mubarak selaku ketua Baznas Kabupaten Sampang mengaku bangga atas itikad baik Kapolres Abdul Hafidz yang memotori bantuan beras untuk warga tak mampu di Kabupaten Sampang.

“Polres Sampang menjadi lembaga pertama yang melaksanakan penyaluran bantuan sosial melalui Baznas Sampang. Ini perlu menjadi inspirasi bagi lembaga dan instansi lain di Kabupaten Sampang untuk melaksanakan kegiatan serupa.” terang Kiai Faidhol dalam sambutan.

Usai pelaksanaan apel penyaluran zakat mal, perwakilan Bhabinkamtibmas dengan membawa mobil dinas kesatuan masing-masing membawa beras sesuai jumlah data untuk langsung di bagikan ke masyarakat tidak mampu di seluruh Kabupaten Sampang. (jamaluddin)

Komentar