Menu

Peduli Terdampak Puting Beliung, Ansor dan KPNU Guluk-Guluk Gelar Baksos

Peduli Terdampak Puting Beliung, Ansor dan KPNU Guluk-Guluk Gelar Baksos
Para aktivis GP Ansor dan KPNU Guluk-Guluk sedang memotong pohon yang roboh akibat puting beliung untuk disingkirkan dari jalan, Jumat (20/12/2019) pagi. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Sejumlah personil Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep bersama Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) setempat melakukan bakti sosial di lokasi bencana puting beliung.

Sebagaimana diketahui, bencana alam tersebut telah memporak-porandakan sejumlah rumah, pohon dan tiang listrik di wilayah Kecamatan Guluk-Guluk dan Kecamatan Ganding pada Kamis (19/12/2019) siang hingga sore kemarin.

Peduli terhadap akibat bencana tersebut, para kaum nahdliyyin itu beraksi pada Jumat (20/12/2019) pagi. Mereka melakukan pemotongan kayu yang menghambat laju kendaraan, sebab sejumlah pohon yang roboh ke jalan raya akibat angin puting beliung kemarin masih ada.

Selain itu, mereka juga terlihat membersihkan sejumlah bongkahan akibat bencana tersebut. Alat berupa mesin pemotong, celurit, dan lainnya digunakan agar bisa memindahkan pohon dari jalan sekaligus membersihkannya.

“Kami ingin membantu masyarakat terdampak dan pemerintah setempat dalam melakukan evakuasi bongkahan akibat puting beliung ini, semoga ini manjadi bagian ibadah,” kata Dewan Penasehat PAC GP Ansor Guluk-Guluk, KH. Md. Widadi Rohim.

Keterlibatan personil GP Ansor dan KPNU itu, kata dia, merupakan aksi bakti sosial atas terjangan angin kencang yang disertai hujan kemarin. Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut memang tidak menimbulkan korban jiwa, namun dipastikan kerugian material mencapai ratusan juta.

Pelaksanaan baksos itu, lanjut Kiai Widad, salah satunya bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong serta memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa Ansor dan KPNU ikut berada di samping mereka, para korban bencana puting beliung.

“Semoga masyarakat terdampak bisa bersabar dan tetap semangat melewati cobaan ini. Insyaallah, cobaan dari Allah tidak akan bertubi-tubi,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Pilkada 2020

Inspirator

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Olahraga

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: