Menu

Pelamar CPNS Bangkalan Capai 5.560. 650 P3K Belum Jelas Statusnya

Pelamar CPNS Bangkalan Capai 5.560. 650 P3K Belum Jelas Statusnya
Link Banner

matamaduranews.comBANGKALAN-Penetapan masa kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemerintah Kabupaten Bangkalan hingga saat ini belum mendapat kepastian dari Pemerintah Pusat.

Hal ini dijelaskan Sekertaris BKPSDA Bangkalan Ari Murfianto. Katanya, hingga saat ini, petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) untuk pemberkasan pengajuan SK dari BKN masih belum ada.

“Padahal kami sudah mengumumkan hasil peserta seleksi P3K yang lolos passing grade sejak beberapa bulan lalu melalui website. Namun sampai saat ini belum ada kepastiannya dari pemerintah pusat,” katanya, saat dimintai keterangan Mata Madura di kantornya, Kamis (12/12/2019).

Saat ini, Pemkab Bangkalan tinggal menunggu pengumuman dari pemerintah pusat untuk kepastian pengangkatan dan masa kerja.

“Kami tidak memiliki wewenang untuk meminta berkas kepada peserta P3K yang sudah diloloskan. Dirasa P3K tidak ada pengumuman dari pusat, terus apa yang mau saya ceritakan. Coba di tanyakan disemua Kabupaten kan sama saja, masih belum ada kejelasan,” tambah Ari.

“Kami Berharap pihak BKN segera menurunkan Juklak dan Juknis pemberkasan, agar peserta P3K yang lolos passing grade bisa secepatnya mendapatkan SK dan segera diproses agar yang lolos passing grade tidak selalu bertanya,” harap Ari

Ia mengatakan, ada 650 peserta lebih yang lolos passing grade. Kalau memang diterima semua harus ada pemberkasan. “Tapi ini kan tidak ada kejelasan. Kasian nasib para K2 di Bangkalan,”.

“Jika memang ada kejelasan P3K ini ada pemberkasan sesuai dengan urutan ranking. Akan tetapi kejelasan yang diharapkan hingga saat ini tidak ada,” keluhnya

Sementara, saat ini pelamar CPNS 2019 di Bangkalan yang mendaftar sudah mencapai 5.560 orang.

Sedangkan kuota yang dibutuhkan 297 orang dengan kategori guru paling banyak peminat.

“Paling banyak pendaftar adalah guru, kuota yang dibutuhkan hanya 197 guru di Bangkalan,” singkatnya.

Pengumuman kelengkapan berkas pendaftar akan diumumkan pada 16 Desember 2019.

“Kelolosan adminiatrasi menentukan peserta untuk mengikuti test cpns di Bulan Februari 2020,” tutup Ari.

Syaiful, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Hukum dan Kriminal

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: